27.1 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    Sejumlah tokoh agama bersedia divaksin

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapuabarat.com – Ketua Harian Satgas Corona Virus Disease (Covid-19) Papua Barat, Derek Ampnir menyampaikan sejumlah tokoh masyarakat dan lintas agama bersedia untuk berpartisipasi dalam launching Vaksinasi Sinovac untuk pencegahan Covid-19 yang direncanakan pada 14 Januari mendatang.

    “Kita mendapat dukungan dari para tokoh lintas agama, forkopimda termasuk juga dewan adat untuk dimulainya vaksinasi covid-19. Memang ada beberapa tokoh agama yang terganjal usia sehingga diwakilkan dari lingkungannya untuk di vaksin. Sehingga kita bertemu hari ini untuk pemantapan teknis vaksinasi,”ungkap Derek usai rapat bersama dengan Forkopimda dan tokoh lintas agama, Sabtu (9/1/2021).

    Baca juga:  Lantik 4 Ketua PKK, Juliana Mandacan Ingatkan Tantangan di Masa Pandemi

    Dia menyampaikan salah satu anggota Forkopimda yaitu wakajati Papua Barat juga bersedia untuk divaksin. Termasuk beberapa kepala OPD dilingkup pemprov Papua Barat.

    Baca juga:  Dampingi Gubernur Tinjau Vaksinasi Massal di Mansel, Pangdam Kasuari: Jangan Percaya Hoaks Vaksin

    Hal ini sebagai contoh pejabat pemerintah untuk divaksin. Ditambah adanya fatwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menyatakan bahwa faksin tersebut suci dan halal menjadi legalitas bahwa vaksin sinovac tersebut bisa diberikan ke masyarakat, meskipun Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan hasil kajiannya.

    “Saya yakin sebelum tanggal 13 Januari, BPOM sudah mengeluarkan hasil kajiannya. Ini sebagai upaya pencegahan covid sehingga kita harus mendukung. Pemerintah ini wakil Allah sehingga percayakan apa yang menjadi keputusan pemerintah baik untuk masyarakat,”jelas Ampnir.

    Baca juga:  Honorer 512 Tagih Janji Kapolda PB: Tuntaskan Kasus Pemalsuan dokumen CPNS!

    Dia berpesan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang beredar sehingga harus memilah mana informasi yang benar. Meskipun masih ada pihak yang menolak vaksin tersebut baginya hal itu sah saja di era demokrasi. (LPB3/red)

    Latest articles

    KPU Manokwari Sarankan Bakal Calon Tidak Mendaftar Dihari Terakhir Pendaftaran

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 8 tahun 2024 tentang pencalonan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil...

    More like this

    KPU Manokwari Sarankan Bakal Calon Tidak Mendaftar Dihari Terakhir Pendaftaran

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 8 tahun...

    Sosialisasikan Amdal-net, DLH Papua Barat: Ini Langkah Penyelamatan Lingkungan 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Papua Barat melakukan sosialisasi dan...

    Pengusaha Desak Kejati Tuntaskan Dugaan Korupsi 3 Proyek Jalan di Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Pengusaha asli Papua mempertanyakan belum adanya sikap konkret Kejaksaan Tinggi Papua Barat dalam...