27.4 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Sapi Kurban Jokowi Bobot 1,04 Ton di Papua Barat Diserahkan Pj Gubernur di Kota Sorong

    Published on

    SORONG, Linkpapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, menyerahkan sapi kurban bantuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Masjid Al Akbar, Kota Sorong, Sabtu (9/7/2022). Penyerahan hewan kurban ini dalam rangka menyambut Lebaran Iduladha 1443 Hijriah/2022 Masehi.

    Sapi bantuan Presiden Jokowi memiliki berat sekitar 1,04 ton. Saat penyerahan, Waterpauw berharap masyarakat bersyukur atas berkat bantuan Presiden Jokowi di Papua barat.

    Baca juga:  Dinas Ketahanan Pangan Papua Barat: Hanya Kota Sorong Tak Punya Lahan Pertanian

    “Kita harus melihat betapa seriusnya Bapak Presiden memberikan rasa kasih sayang bagi kita umat muslim yang ada di Provinsi Papua Barat. Kita semua yang ada dapat saling menyayangi dan saling memberi sesuai yang sudah diamankan Allah kepada para nabi dan diteruskan kepada kita,” kata Waterpauw.

    Waterpauw juga mengajak seluruh umat muslim, secara khusus di Kota Sorong, untuk tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu merugikan. Dia juga mengingatkan umat muslim bahwa pandemi Covid-19 belumlah berakhir. Olehnya, masyarakat diminta untuk tetap disiplin protokol kesehatan (prokes).

    Baca juga:  Rangkaian HUT Kemerdekaan RI di Papua Barat, Ziarah ke TMP hingga Upacara Penurunan Bendera

    “Covid masih ada, Papua Barat sendiri juga masih ada, data yang banyak masih dari Kabupaten Teluk Bintuni,” jelasnya.

    Sementara, Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau, menyampaikan terika kasih Presiden Jokowi atas bantuan hewan kurban untuk umat muslim di Kota Sorong. Ucapan yang sama kepada Pj Gubernur Papua Barat.

    Baca juga:  Kejati Papua Barat Siap Back Up Bea Cukai Berantas Mafia Pelabuhan

    “Saya selaku Wali kota Sorong mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bapak Pj Gubernur selaku putra terbaik Papua Barat, hadir menyerahkan bantuan hewan kurban, baik dari Presiden maupun Pemerintah Provinsi, kepada warga saya. Niat baik dan ketulusan Bapak dapat di lihat oleh Tuhan,” ucapnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar...

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...

    Pemprov Papua Barat Segera Gelar Forum OPD dan Pra-Musrenbang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar apel perdana pascalibur Idul Fitri, Jumat (19/4/2024)....