28.6 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Sambut HUT Ke-5 Kodam XVIII/Kasuari, Prajurit Gelar Doa Serentak

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Menjelang HUT ke-5 Kodam XVIII/Kasuari yang jatuh pada 19 Desember 2021, seluruh prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Kodam XVIII/Kasuari menggelar doa bersama secara serentak dari masing-masing tempat ibadah di Manokwari, Papua Barat, Jumat (17/12/2021).

    Bagi para prajurit yang beragama Islam, doa bersama dipandu oleh Ustad Letda Inf Jasmani. Doa diawali dengan salat Jumat berjemaah di Masjid Istiqlal Kodam Kasuari.

    Sementara prajurit yang beragama Katolik dan Protestan, ibadah dipandu oleh PNS Hercules di GKI Eben Haezher. Adapun prajurit yang beragama Hindu dipandu oleh Pinandita Ida Bagus Anom Hindu di Pura Giri Bhuana Manokwari.

    Baca juga:  Bupati Harap Perkantoran di Maybrat Diresmikan Presiden Jokowi

    Doa bersama ini tidak hanya dilakukan oleh Prajurit di lingkungan Kodam Kasuari, tetapi juga dilakukan serentak di seluruh jajaran Kodam XVIII/Kasuari. Di antaranya di Sorong, Raja Ampat, Kaimana, Teluk Bintuni, Maybrat, Tambrauw dan Fak-Fak.

    Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dalam sambutannya mengajak segenap prajurit dan ASN Kodam XVIII/Kasuari untuk terus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan diikuti dengan ketulusan dan keikhlasan dalam bertugas.

    Baca juga:  Upaya Kendalikan Konflik Sosial, Kesbangpol Teluk Bintuni Gelar Penguatan Kapasitas Masyarakat Sipil

    “Mari kita mendoakan agar satuan kita ini ke depan bisa lebih baik lagi dan mampu mengemban setiap tugas dan amanah yang diberikan kepada kita semua prajurit Kodam XVIII/Kasuari,” kata Pangdam.

    Sementara itu Kabintaldam Kasuari, Kolonel Czi Didik Marhedi mengatakan, pelaksanaan doa bersama ini merupakan wujud rasa syukur keluarga besar Kodam XVIII/Kasuari kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena Kodam Kasuari dapat merayakan HUT yang ke-5.

    “Seraya memanjatkan doa semoga di usianya yang ke-5 ini, keluarga besar Kodam Kasuari dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta, senantiasa mendapat bimbingan dan lindungan Allah SWT. Diberikan keselamatan, kesehatan serta kemudahan dalam mengemban tugas dan pengabdiannya, serta dalam mengawal kedaulatan NKRI,” ujarnya.

    Baca juga:  Pertina Bintuni Bersiap Laksanakan Seleksi Menuju Turnamen Tinju Gubernur Cup di Kaimana

    Pelaksanaan doa bersama ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-5 Kodam Kasuari tahun 2021 yang mengusung tema “Kodam XVIII/Kasuari Bersama Masyarakat Mensukseskan Percepatan Vaksinasi dan Pembangunan Papua Barat”.

    Acara puncak akan digelar pada Senin (20/12) mendatang dengan menggelar syukuran, vaksinasi massal dan pameran UMKM. (LP2/Red)

    Latest articles

    HUT Bintuni Dipusatkan di Alun-alun Argosigemerai: Lomba, Pameran, hingga Hiburan Artis...

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, akan dipusatkan di alun-alun Argosigemerai, SP5, Distrik Bintuni....

    More like this

    HUT Bintuni Dipusatkan di Alun-alun Argosigemerai: Lomba, Pameran, hingga Hiburan Artis Ibu Kota

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni,...

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...

    Pembangunan Dermaga Tofoi Teluk Bintuni Capai 99%, Peresmian Dijadwalkan 6 Juni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Dermaga Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) di Kampung Tofoi,...