26.9 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Safari Ramadan, Hermus Puji Peran KKSS dalam Pembangunan Ekonomi Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Safari Ramadan Pemda dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Manokwari, digelar hari Selasa (18/4/2023) bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Manokwari. Kegiatan ini menjadi penutup rangkaian Safari Ramadan 1444 H.

    Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan, Safari Ramadan memiliki makna mendalam. Hajatan ini telah menumbuhkan harmoni dan menjadi perekat antarumat beragama.

    “Kami bersyukur selama rangkaian Safari Ramadan berjalan dengan lancar. Ini merupakan momentum silaturahmi yang baik dengan umat Islam di Manokwari yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ujar Hermus.

    Baca juga:  Presiden Jokowi: Indonesia Resmi Cabut Status Pandemi Covid-19

    Di hadapan pengurus dan anggota KKSS Manokwari, Hermus juga mengakui eksistensi organisasi KKSS. Menurutnya, KKSS memiliki peran penting dalam pembangunan sektor perekonomian di Manokwari.

    “Kehadiran KKSS di Manokwari untuk melanjutkan apa yang sudah dirintis oleh pendahulu-pendahulu kita. KKSS sudah terbukti berpartisipasi aktif dalam pembangunan di Manokwari, khususnya bidang perekonomian dan perdagangan,”ungkap Hermus.

    Baca juga:  Usai Dihibahkan Kemenhub, Pemkab Manokwari Akan Tingkatkan Fasilitas Pelabuhan Marampa

    Dalam kesempatan tersebut, dia menyampaikan agar bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat di Manokwari untuk mendukung pemda dalam meningkatkan pembangunan Manokwari sebagai rumah besar bersama tanpa memandang agama, rasa dan suku bangsa.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Serahkan STTP 570 CPNS Formasi 2018

    Selama mengikuti Safari Ramadhan, Bupati Manokwari dan rombongan telah hadir di 23 masjid dan 3 kerukunan nusantara. Yaitu Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST), Ikatan Keluarga Sunda, Jawa dan Madura (Ikaswara) dan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS). Tidak hanya itu, bupati bersama tim Safari Ramadhan juga menyambangi warga binaan di LP kelas II B Manokwari.(LP3/Red)

    Latest articles

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) tahun buku 2023 di...

    More like this

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan...

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen 3 Bulan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan...

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT...