27.4 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Ringkus Tahanan Kabur, Enam Personel Polda Papua Barat Dapat Penghargaan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Enam personel Polda Papua Barat mendapat penghargaan karena dianggap berprestasi dalam menjalankan tugas.

    Keenamnya adalah Bripda Andi Irawan Rumagia (Bintara Direktorat Samapta), Bripda Muh. Wahyuda Febriansyah (Bintara Direktorat Samapta), Bripda Muh. Husein Tuankotta (Bintara Direktorat Samapta), Bripda Mohammad Farhan (Bintara Dit Tahti), Bripda Andreas Welem Assa (Bintara Dit Tahti), dan Bripda Mohammad Ardi (Bintara Dit Tahti).

    Baca juga:  Presiden Jokowi Apresiasi Antusiasme Masyarakat Papua Barat Ikuti Vaksinasi Covid-19

    Mereka mendapatkan penghargaan setelah berhasil meringkus pelaku tindak pidana pencurian motor, tahanan Polda Papua Barat yang kabur dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

    Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga Sihombing, yang menyerahkan langsung penghargaan itu di lapangan apel Mapolda Papua Barat, Senin (24/10/2022).

    Baca juga:  Ratusan Pelajar Asli Papua di SMKN 2 Manokwari Menolak Divaksin, Sekolah Carikan Solusi

    “Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi pimpinan kepada para anggota kepolisian, khususnya dalam lingkup Polda Papua Barat,” kata Daniel.

    Daniel juga mengucapkan terima kasih karena sudah mempunyai insting sebagai seorang polisi yang baik dan telah berhasil menjalankan tugas dan kewajiban serta membawa nama baik institusi Polri, khususnya Polda Papua Barat.

    Baca juga:  RUU Otsus, OAP Aspirasikan Komisi Kebenaran dan Partai Lokal

    “Walaupun yang bersangkutan bertugas di Direktorat Sabhara dan Direktorat Tahti, namun mereka memiliki insting kepolisian,” beber Daniel.

    Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memacu semangat personel yang lainnya untuk terus berprestasi serta berinovasi dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai polisi yang melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. (LP3/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    Jalin Kekompakan Antar Anggota, Polres Teluk Bintuni Gelar Berbagai Lomba 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar berbagai lomba antar anggota kepolisian. Lomba dipusatkan di...

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...

    Pemprov Papua Barat Segera Gelar Forum OPD dan Pra-Musrenbang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar apel perdana pascalibur Idul Fitri, Jumat (19/4/2024)....