24.8 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
24.8 C
Manokwari
More

    Respons Warga Manokwari Usai Debat Capres: Jadi Panggung Prabowo

    Published on

    MANOKWARI,linkapapua.com– Debat putaran pertama Calon Presiden 2024 digelar malam tadi. Masyarakat dari berbagai kalangan pun memberi respons beragam terhadap penampilan tiga calon presiden.

    Jaiz Elly, warga Manokwari misalnya, mengaku melihat hasil debat kandidat sudah yakin bahwa Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto memang layak dipilih sebagai Presiden Indonesia. Kata dia, jawaban dan pertanyaan yang ditujukan kepada mantan Danjen Kopassus itu dijawab dengan tegas dan terukur.

    “Sangat tegas bapak Prabowo menghadapi dua rivalnya, jawaban beliau terukur dan hemat waktu,” kata Jaiz Elly, Rabu (14/12/2023).

    Jaiz menyebut bahwa Prabowo yang merupakan mantan Prajurit TNI kerap dihubungkan dengan isu-isu pelanggan Hak Asasi Manusia.

    Baca juga:  Pertamina Jamin Distribusi dan Ketersediaan Energi di Papua-Maluku

    “Tetapi dengan santai dan lugas pak Prabowo menjawab sesuai pertanyaan. Hal ini bisa kita lihat bahwa masalah pelanggaran HAM hanya sebatas jualan politik,” ujarnya

    Imam Safi’i, relawan yang juga Ketua Perisai Prabowo di Papua Barat menilai, hasil debat capres tadi malam menjadi panggung bagi Prabowo. Prabowo dinilai bisa menjawab dengan tegas terkait isu HAM, ekonomi, politik dan keamanan.

    “Karena 02 menyampaikan realita yang terjadi. Contohnya terkait HAM di Papua tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk mengatasi konflik Papua. Dari Presiden ke Presiden juga masih mengalami kesulitan untuk menyelesaikannya,” kata Imam Safi’i.

    Baca juga:  Babinsa Warmare Kodim 1801/Manokwari Ingatkan Prokes Ketat di Sekolah

    Dia mengaku terkait penanganan di Papua, dibutuhkan waktu dan pendekatan yang maksimal. Selain itu Imam juga menyebut terkait demokrasi juga, Prabowo sudah memberikan jawaban yang tegas.

    “Terkait putusan MK karena itu mengikat dan final, dari hasil debat tadi malam sudah menggambarkan awal akan terjadi satu putaran, walaupun dua kandidat menyerang kandidat kami 02 tetapi sudah di jawab dengan tegas dan terarah. Semakin akan meningkatkan elektabilitas 02 mencapai tujuan sebagai Presiden 2024,” jelasnya.

    Imam menambahkan bahwa realitas geopolitik dan keamanan serta di bidang industri dan swasembada pangan sebagai prioritas capres Prabowo Subianto.

    Baca juga:  Percepat Pembangunan Papua, Relawan GSP Papua Dukung Pilpres Sekali Putaran

    “Debat tadi malam menunjukkan Prabowo – Gibran layak Presiden satu putaran,” ucapnya.

    Imam juga mengatakan, sebagai relawan Perisai Prabowo, pihaknya menjadi ujung tombak di lapangan untuk memenangkan Prabowo sebagai Presiden 2024.

    “Karya nyata dan kegiatan nyata terus kami lakukan di tengah-tengah masyarakat karena kita datang bukan hanya jualan omongan tapi kerja dan langkah nyata untuk meyakinkan masyarakat dapat mendukung pak Prabowo sebagai Presiden 2024. p
    Perisai Prabowo dan GEMIRA Papua Barat tidak pernah merasa capek dan kendor. Justru semangat membara untuk menyatukan suara-suara pemilih untuk berkiblat ke 02,” katanya. (LP2/red)

    Latest articles

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi...

    0
    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang beredar di Istana, ada dua pos menteri yang akan dirotasi, Yakni...

    More like this

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi Menteri ATR

    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang...

    Pj Gubernur Ali Baham Beberkan Tantangan Berat Papua Barat Menuju Indonesia Emas 2045

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, ASN harus menjadi...

    Sastrawan Pulo Lasman Simanjuntak Tulis Puisi untuk Presiden RI Terpilih

    JAKARTA, linkpapua.com- Penyair dan sastrawan, Pulo Lasman Simanjuntak menulis syair untuk Presiden RI terpilih...