25 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
25 C
Manokwari
More

    Resmikan Monumen Pekabaran Injil Suku Meyah-Arfak, Ali Baham: Hari ini Kita Menoreh Sejarah

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapua.com– Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri peresmian Monumen Pekabaran Injil bagi Suku Meyah-Arfak, di Pantai Petrus Kafiar Amban, Minggu (11/2/2024). Ali Baham menyebut monumen Pekabaran Injil akan menjadi peristiwa sejarah penting.

    “Sebab sejarahlah yang melahirkan suatu beradaban. Sejarah yang melahirkan iman kepada Tuhan. Dengan iman, maka mata hati kita bisa melihat hal yang tidak dapat dijangkau dengan panca indera manusia,” ujar Ali Baham.

    Baca juga:  Momentum Hari Otsus, Mamberob: Yang Baik Ditingkatkan, yang Belum Dibenahi

    Ali Baham mengatakan, hari ini adalah bagian dari masa lalu. Karenanya, apa yang ada hari ini harus disyukuri.

    Kata Ali Baham, ini adalah kontribusi dari para tokoh atau utusan yang datang dan memberikan dasar-dasar iman melalui Injil, khususnya di tanah Arfak, tepatnya di Pantai Petrus Kafiar.

    “Ini sebuah penghormatan untuk saya, karena dapat meresmikan masuknya Injil di daratan Arfak ini, dan ternyata 42 tahun setelah masuknya Injil di Mansinam,” jelas Ali Baham.

    Baca juga:  Perekrutan Bintara Otsus, Pangdam : Hampir 2.000 orang mendaftar

    Ali Baham meminta agar peradaban yang melalui Injil ini dapat terus dikembangkan. Karena yang tertinggi dari peradaban itu adalah sifat saling menghormati, menerima dan memberi.

    ” Itulah sifat tertinggi dari Firman Tuhan tentang kasih.
    Kalau kita sudah saling menerima, saling menghormati dan saling memberi maka itulah sesungguhnya sifat tertinggi dari pada Kasih. Itulah ajaran Firman Tuhan”, paparnya

    Baca juga:  Waterpauw akan Tertibkan Tambang Rakyat Di Wasirawi: Jangan Ilegal Terus

    Ali Baham menyampaikan, untuk semua suku yang berada di tanah Arfak, terlebih khusus masyarakat Pegunungan Arfak (Meyah) bahwa tanah yang didiami ini adalah tanah yang diberkati oleh Tuhan. Injil adalah kekuatan Allah melalui kebenaran Firman.

    Dalam kesempatan ini juga, Ali Baham menyampaikan agar semua senantiasa bekerja, berkarya, melayani umat ataupun masyarakat dengan nilai-nilai Injil, karena tempat di mana kita berada adalah tempat masuknya injil. (LP12/red)

    Latest articles

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi...

    0
    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang beredar di Istana, ada dua pos menteri yang akan dirotasi, Yakni...

    More like this

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi Menteri ATR

    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang...

    Pj Gubernur Ali Baham Beberkan Tantangan Berat Papua Barat Menuju Indonesia Emas 2045

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, ASN harus menjadi...

    Sastrawan Pulo Lasman Simanjuntak Tulis Puisi untuk Presiden RI Terpilih

    JAKARTA, linkpapua.com- Penyair dan sastrawan, Pulo Lasman Simanjuntak menulis syair untuk Presiden RI terpilih...