25.9 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Resmi! Proses Naturalisasi Rafael Struick dan Ivar Jenner Tuntas

    Published on

    JAKARTA, LinkPapua.com – Proses naturalisasi Rafael William Struick dan Ivar Jenner akhirnya tuntas. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan ucapan selamat atas hal itu.

    Erick menyatakan Jenner yang saat ini bermain untuk FC Utrecht II dan Struick yang bermain di ADO Den Haag, Belanda, memiliki komitmen penuh untuk membela Indonesia.

    “Alhamdulillah Struick dan Jenner sudah menjalani prosesi pengambilan sumpah kewarganegaraan di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta hari ini,” ujar Erick di sela-sela proses kerja sama dengan Federasi Sepakbola Jepang (JFA) di Tokyo, Jepang, Senin (22/5/2023).

    Baca juga:  Pelatih Timnas Argentina: Tidak Mudah Melawan Indonesia, Lanjutkan!

    Erick menyampaikan kehadiran keduanya akan memberikan kekuatan tambahan bagi tim nasional (timnas) Indonesia. Ia berharap Struick dan Jenner juga dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka berlaga di tingkat internasional kepada pemain lain di timnas Indonesia.

    Dengan bergabungnya Struick dan Jenner, Erick menyebut persaingan dalam memperebutkan posisi di timnas akan semakin kompetitif. Erick melihat hal ini sebagai sesuatu yang positif dalam menciptakan timnas yang berkualitas.

    “Para pemain lain tentu akan semakin termotivasi untuk bersaing secara sehat, meningkatkan kemampuan agar dipilih menjadi bagian dari skuat Garuda,” kata Erick.

    Baca juga:  Piala AFF 2022: Banyak Buang Peluang, Indonesia Ditahan Thailand 1-1

    Erick juga mengungkapkan saat ini PSSI sedang menyelesaikan proses finalisasi kepindahan kedua pemain tersebut dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

    Erick berharap proses ini dapat segera terealisasi sehingga kedua pemain dapat bergabung dan membela timnas dalam berbagai turnamen di masa depan.

    Sementara itu, Ivar dan Rafael mengungkapkan kebahagiaan mereka setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Mereka terlihat antusias menjalani proses-proses menjadi WNI.

    “Ini adalah hari yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI, juga pemerintah Indonesia. Saya tidak bisa mendeskripsikan perasaan saya saat ini, tetapi saya sangat senang. Terima kasih banyak. Saya berjanji akan memberikan segalanya untuk negara ini, untuk negara kita. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dalam pemusatan latihan,” kata Ivar.

    Baca juga:  Messi Main atau Tidak, 89,5 Persen Penonton Tertarik Saksikan Laga Timnas Indonesia Vs Argentina

    “Saya hanya mau ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir di sini. Ini adalah hari yang spesial buat saya, buat keluarga saya, sama seperti Ivar, saya sudah tidak sabar juga untuk melakukan pemusatan latihan bersama timnas Indonesia,” jelas Rafael. (*/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan Presiden Joko Widodo kepada pengurus Masjid Pondok Pesantren Darussalam SP...

    More like this

    IMI Papua Barat Targetkan Medali Emas di PON XXI

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua Barat sedang mempersiapkan atletnya untuk mengikuti...

    Kejuaraan Tinju Amatir Ramaikan HUT Teluk Bintuni, Hadirkan Wasit Hakim Nasional

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Kejuaraan tinju amatir bertajuk Bupati Cup I turut meramaikan perayaan...

    Jogjakarta Dipilih Tim Sepakbola Papua Barat Lakoni Try Out

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 3 bulan jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara, tim sepakbola...