25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Puluhan Kepsek SMA/SMK Sampaikan Aspirasi ke Kardinal

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Papua Barat, Robert Joppy Kardinal, menerima sejumlah aspirasi dalam agenda resesnya di Bumi Kasuari. Salah satunya dari puluhan kepala sekolah (kepsek) SMA dan SMK.

    “Kepala sekolah SMA dan SMK tidak bersedia kalau kewenangan pengelolaannya dikembalikan ke kabupaten/kota. Karena jika itu terjadi perlu ada proses penyesuaian kembali karena sebelumnya itu sudah pernah terjadi,” ungkap Kardinal usai menerima aspirasi, Jumat (15/7/2022).

    Baca juga:  Segera Disidang, Tersangka Korupsi Hibah Masjid di Kaimana Terancam 20 Tahun Penjara

    Dia menyampaikan pengalihan tersebut sebagai tindak lanjut dari adanya Undang-Undang (UU) Otonomi Khusus (Otsus) Nomor 2 Tahun 2021 yang dijabarkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) 106.

    Baca juga:  Tim Gabungan Polisi Berhasil Tangkap DPO Penyerangan Pos Ramil Kisor

    “Pengelolaan SMA dan SMK dialihkan dari kabupaten/kota ke provinsi pada tahun 2017. Lalu, kalau dialihkan lagi tahun ini ke kabupaten/kota maka dikawatirkan justru membebani pemkab/pemkot karena mereka sudah menangani dari tingkat PAUD. Apalagi selama ditangani provinsi otomatis sudah ada rencana-rencana program,” beber politisi Golkar ini.

    Baca juga:  Keluarga Korban Penembakan di Prafi Minta Kodam Kasuari Sigap dan Transparan

    Dijelaskannya aspirasi tersebut juga akan disampaikan ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) maupun Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, agar menjadi perhatian bersama. Selain itu, jika terus dipaksakan dikhawatirkan berdampak pada pelayanan pendidikan kepada para siswa.(LP3/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...