26.4 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    PSP Berderma-DPW Garda Pemuda NasDem Gelar Donor Darah

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma (PSP Berderma) bersama DPW Garda Pemuda NasDem Papua Barat menggelar aksi sosial berupa donor darah di Kabupaten Manokwari, Jumat (13/8/2021).

    Kegiatan sosial direncanakan digelar dua hari yang juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Papua Barat. Donor darah berlangsung di salah satu kafe di Manokwari.

    Baca juga:  Brigjen Pol. Johnny Eddizon Isir Resmi Jabat Kapolda Papua Barat

    Ketua panitia, Roland Mansawan, menyebutkan aksi sosial ini akan terus diupayakan digelar secara rutin. “Kegiatan donor darah ini akan dilaksanakan selama dua hari. Ini dilaksanakan juga dalam menyambut HUT Republik Indonesia ke-76. Ini juga saling dukung dengan sejumlah ormas lainnya, ini untuk saling membantu dengan sesama,” ungkapnya.

    Baca juga:  Idul Adha 2021, NasDem Papua Barat Bagikan 80 Ekor Hewan Kurban

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati Manokwari yang diwakili Asisten I Setda Manokwari, Wanto, menyambut baik kegiatan ini. Dia berharap dengan aksi seperti ini bisa membantu ketersediaan darah di Manokwari.

    Sementara itu, Wakil Ketua PMI Papua Barat, Ranley Mansawan, berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut. “Kita sangat mendukung kegiatan seperti ini dan semoga bisa terus berlanjut karena stok darah terbatas,” kata dia.

    Baca juga:  Soal UU Otsus, Ini Kata Bupati Teluk Bintuni

    “Nantinya dari aksi sosial ini bisa menambah bank darah di PMI. Manokwari dan Sorong ini kebutuhan darah sangat tinggi sehingga dengan ini bisa membantu ketersediaan stok darah.” (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Idul Adha, Pj Sekda PB Berbagi Kebahagiaan dengan Ponpes Hidayatullah Manokwari

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Barat (PB), Jacob S Fonataba,...

    Umat Muslim Amban Salat Id di Masjid Darululum, Kurban 16 Sapi-2 Kambing

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Umat muslim di Kelurahan Amban dan sekitarnya, Kabupaten Manokwari, Papua Barat,...

    Serahkan Hewan Kurban di Masjid Al-Hasan Borobudur, Ali Baham Cerita Beli Hewan Kurban dari Hasil Patungan Kepala OPD

    MANOKWARI,linkpapua.com-Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan bantuan hewan kurban kepada Masjid Al-Hasan...