24.5 C
Manokwari
Jumat, Juli 19, 2024
24.5 C
Manokwari
More

    Prihatin Banyak Nakes Positif Covid-19, Pjs Bupati Serukan Warga Patuhi Prokes

    Published on

    MANOKWARI – Pjs bupati Manokwari, Robert.R.A. Rumbekwan mengaku sangat prihatin melihat banyaknya tenaga kesehatan (nakes) di Manokwari yang terpapar virus corona.

    Dirinya berharap tidak ada lagi nakes yang tertular, mengingat pentingnya jasa nakes memberikan pelayanan dibidang kesehatan kepada masyarakat,  terutama situasi Pandemi ini.

    Baca juga:  HUT Korpri, Bupati Manokwari Tuntut ASN Adaptif Hadapi Zaman

    “Kita akan lakukan berbagai upaya agar tidak semakin banyak tenaga kesehatan yang positif covid. Semakin terbatas tenaga kesehatan di Manokwari, semoga yang tertular segera sembuh agar kembali melaksanakan tugasnya,” ujar  Rumbekwan, Selasa (29/9/2020).

    Baca juga:  Lagi, Polres Manokwari Gerebek Industri Rumahan Cap Tikus di Tanah Rubuh

    Dirinya kembali mengingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

    “Kalau masyarakat tidak mau taat protokol kesehatan sedangkan tenaga kesehatan sudah banyak yang positif lalu siapa yang mau merawat para tenaga kesehatan. Memang ada beberapa puskesmas yang ditutup sementara tetapi masyarakat meminta tetap pelayanan kesehatan untuk penyakit lain berjalan masalahnya siapa yang mau berikan pelayanan kalau petugasnya sudah terpapar,” ungkap Rumbekwan.

    Baca juga:  Satgas COVID-19 Papua Barat Tes Antigen Acak di Tempat Layanan Publik

    Untuk menertibkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, pemkab telah bekerjasama dengan  TNI/Polri  untuk menertibkan masyarakat yang belum menaati protokol kesehatan.(LPB3)

    Latest articles

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD). Operasi...

    More like this

    Ali Baham Intervensi Stunting di Kampung Sumber Boga, Temui Keluarga Bayi Kembar Tiga

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pejabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, bersama Satgas Stunting...

    Hermus Indou-Mugiono Raih Dukungan PPP di Pilkada Manokwari 2024

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi menyerahkan rekomendasi dukungan kepada petahana Bupati...

    Kejati Papua Barat Anjangsana Peringati Hari Bhakti Adhyaksa

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat Muhammad Syarifuddin, didampingi oleh Wakil Kepala Kejaksaan...