26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Polisi Segera Beberkan Hasil Uji Labfor di Dua Lokasi Kebakaran di Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – Bidang Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Papua masih melakukan uji laboratorium terhadap sejumlah barang bukti (BB) yang dibawa dari 2 lokasi kebakaran di Manokwari. Dalam waktu dekat penyebab kebakaran di dua lokasi itu diungkap.

    Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom pada Selasa (17/5/2022) menjelaskan, pihaknya dalam waktu dekat akan menyampaikan penyebab pasti kebakaran yang terjadi di Pasar Wosi dan ruko di Kelurahan Manokwari Timur.

    Baca juga:  Pemeriksaan Kendaraan Dinas Digelar di Kodim 1801/Manokwari

    “Kami sudah menyampaikan ke tim Puslabfor di mana yang menjadi titik panas pertama. Dari olah TKP itu beberapa sampel juga sudah diteliti dalam laboratorium,” ungkap Gultom.

    Baca juga:  Razia hingga Dini Hari, Satlantas Polres Manokwari Jaring Puluhan Kendaraan

    Menurutnya, Polres masih menunggu hasil olah sampel. Secepatnya hasil itu akan disampaikan ke publik.

    “Dengan dilakukan pemeriksaan oleh Puslabfor maka hasilnya scientific bukan perkiraan-perkiraan lagi tetapi bisa diketahui penyebab pastinya,” tambah dia.

    Pekan lalu bidang Puslabfor Polda Papua yang dipimpin oleh AKBP Maruli Simanjutak telah melakukan olah TKP yang didampingi Satuan Reskrim Polres Manokwari. Sejumlah barang bukti yang dibawa untuk dilakukan uji laboratorium di antaranya arang sisa kebakaran dan potongan logam dari kabel di lokasi kejadian. Tim juga menggali informasi dari saksi-saksi saat kebakaran terjadi. (LP3/red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota Sorong

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada...

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah 

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...