25.5 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Terduga Pelaku Utama Pembunuh Yahya Diamankan Polisi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Akhir pelarian dari otak terduga pelaku pembunuhan korban Yahya Sayori di hutan Anggori berakhir. Terduga pelaku pembunuhan berinisial SM dibekuk jajaran Satreskrim Polresta Manokwari.

    Kasat Reskrim Polresta Manokwari AKP Raja Putra Napitupulu menjelaskan SM dibekuk saat berada di rumah kerabatnya di Warmare.

    ” Kami mengamankan SM di Warmare, Rabu 29 Mei 2024 siang. Dia dibawa langsung ke Mapolresta Manokwari, untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Memang dari penuturan tersangka yang sudah ditangkap SM ini orang yang menyuruh tersangka lain membunuh korban,”ujar Napitupulu Kamis (30/5/2024).

    Baca juga:  Pelaku Pemerkosaan di Amban Masih Berkeliaran, Polisi Akan Terbitkan DPO

    Dijelaskannya, terduga pelaku SM ini ditanya kurang lebih ada 28 pertanyaan. Setelah rangkaian pemeriksaan rampung, polisi masih akan melakukan gelar perkara. Sehingga kasus dugaan kematian Yahya Sayori, menjadi lebih transparan.

    Baca juga:  Kapolresta Manokwari Ultimatum Oknum Pelaku Pembawa Bendera Bintang Kejora Serahkan Diri

    “Bagaimana dan apa yang dilakukan SM, kami akan rilis itu setelah kami gelar. Yang bersangkutan dan keluarga juga koperatif. Tidak ada perlawanan saat ditangkap,” tambah dia.

    Selain SM, empat terduga pelaku masih dilakukan identifikasi. Namun informasinya ada salah satu terduga pelaku yang sudah keluar wilayah Manokwari.

    Baca juga:  Polresta Manokwari Bongkar Sindikat Togel, Seorang Bandar Ditangkap

    “Yang baru kita dapat nama itu ada dua orang IM dan SM juga. Yang dua lagi belum diketahui identitas,”tutup Kasat.

    Sebelumnya, Polisi telah menangkap 5 tersangka yang terduga kuat sebagai eksekutor pembunuh Yahya. Tersangka berinisial YU, SU, SS, NI dan MT mengaku disuruh SM.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pemkab Manokwari Kurban 120 Ekor Sapi

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indou menyerahkan bantuan hewan kurban Pemerintah kabupaten Manokwari sebanyak 120 ekor sapi untuk masyarakat. Secara simbolis hewan kurban diserahkan di...

    More like this

    Pemkab Manokwari Kurban 120 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indou menyerahkan bantuan hewan kurban Pemerintah kabupaten Manokwari sebanyak 120...

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam...

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...