25.7 C
Manokwari
Jumat, Juli 12, 2024
25.7 C
Manokwari
More

    Plt. Sekda Teluk Bintuni: Forum Perkasa Hadir Jadi Wadah Perlindungan Masyarakat

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) menggelar sosialisasi Forum Layanan bagi Perempuan dan Anak Korban Kekerasan (Forum Perkasa) di Gedung Women Center, Kali Tubi, Distrik Bintuni Timur, Senin (7/8/2023).

    Baca juga:  Wabup Teluk Bintuni Resmikan Rumah Restorative Justice Dorong Perdamaian dan Keadilan

    Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Teluk Bintuni, Frans N. Awak, menyatakan komitmen Pemkab Teluk Bintuni melalui DP3AKB untuk mencari solusi guna menyediakan wadah yang bermanfaat bagi masyarakat.

    Forum Perkasa, kata dia, akan memberikan informasi kepada masyarakat sehingga kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat ditangani sesuai dengan peraturan yang berlaku.

    Baca juga:  Mau Tahu TPS Tempat Kamu Mencoblos? Akses ke cekdptonline.kpu.go.id

    Frans menegaskan pentingnya penanganan serius terhadap kekerasan pada perempuan dan anak serta dibutuhkannya kerja sama yang baik dari semua pihak.

    “Mari kita membangun komitmen bersama untuk memperkuat jejaring antara semua stakeholder yang merupakan pokok penting dalam pencegahan dan penegakan kasus kekerasan pada ibu dan anak yang terjadi pada akhir-akhir ini,” ujarnya.

    Baca juga:  743 Peserta Ikuti Kemah Blok SMAN 1 Bintuni, Bupati Harap Jadi Agenda Tahunan

    Ia juga berpesan untuk menanamkan nilai-nilai dan karakter cinta serta kasih sayang agar terhindar dari kekerasan dalam rumah tangga. (LP5/Red)

    Latest articles

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans Papua Barat Derek Ampnir berhasil menjalani ujian promosi doktor jurusan...

    More like this

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...

    Menuju Indonesia Emas, Yayasan BMP Rangkul Pemuda Gereja Papua Barat

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Yayasan Barakas Manggun Papua (BMP) bersama Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) menggelar seminar...

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...