25.5 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Pj Gubernur Paulus Waterpauw Bakal Kunker ke Bintuni, Resmikan 17 Titik Sumur Bor-Serahkan Bantuan BBR

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) akan kunjungan kerja (kunker) yang akan dipimpin Penjabat (Pj) Gubernur, Paulus Waterpauw, ke Kabupaten Teluk Bintuni.

    Dalam kunker yang direncanakan pekan depan, Waterpauw akan meresmikan proyek sanitasi air bersih dengan 17 titik sumur bor yang telah berhasil dibangun untuk kepentingan masyarakat. Seremoni peresmian akan dilangsungkan secara simbolis di Kampung Lama, Teluk Bintuni.

    Baca juga:  Karel Dedaida: Proses PAW YAY akan Dilakukan Setelah Kasusnya Inkrah

    Selain meresmikan proyek tersebut, Waterpauw juga akan menyerahkan bantuan bahan bangunan rumah (BBR) kepada 144 kepala keluarga (KK) yang tersebar di berbagai distrik.

    Bantuan BBR yang akan diserahkan mencakup material konstruksi, seperti semen, seng, dan lainnya. Dalam pelaksanaan kegiatan ini, DMPK akan bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Papua Barat.

    Baca juga:  Karnaval Budaya HUT Manokwari, Hermus: Rawat Persaudaraan dan Kekeluargaan

    “Kita sesuaikan dengan waktunya Bapak (Pj) Gubernur. Kalau tidak ada halangan pekan depan kita akan berangkat ke Teluk Bintuni. Bapak (Pj) Gubernur akan serahkan langsung bantuan kepada masyarakat penerima manfaat,” kata Kepala DPMK Papua Barat, Legius Wanimbo, kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (6/9/2023).

    Wanimbo menjelaskan bahwa bantuan ini bersumber dari Dana Otonomi Khusus (Otsus) dan ditujukan untuk membantu orang asli Papua (OAP) yang membutuhkan.

    Baca juga:  DLHP PB Gelar Lomba Melukis Tong Sampah Daur Ulang, Pemenang Dijadikan Ikon Daerah

    “Jika ada organisasi perangkat daerah (OPD) lain yang ingin bergabung, seperti dalam penyerahan bantuan sembako, kami terbuka untuk berkolaborasi. Bantuan ini dalam rangka mempercepat penyerapan anggaran secara langsung ke masyarakat,” terangnya.

    Usai kunjungan ke Teluk Bintuni, penyerahan bantuan serupa akan kembali dilaksanakan di Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf). (LP1/Red)

    Latest articles

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam rangka Lebaran Idul Adha 1445 H/2024 M. Penyerahan dilakukan Wakil...

    More like this

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam...

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...

    Hadiri Penamatan SD YPPK Santa Sisilia, Hermus Sampaikan Pentingnya Pendidikan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SD YPPK Santa Sisilia Manokwari menggelar penamatan bagi siswa kelas VI pada...