24.5 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
24.5 C
Manokwari
More

    Pj Gubernur Ali Baham Cerita Perjalanan Ottow-Geisler ke Mansinam: Bawa Ajaran Kasih

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, Pulau Mansinam memiliki sejarah panjang. 169 tahun silam, Ottow dan Geisler hadir di tanah ini dan menjadi cikal bakal Pengabaran Injil.

    “Sebagai penjabat gubernur yang juga seorang Muslim saya menyaksikan perkembangan Injil 169 tahun yang luar biasa,” ujar Ali Baham saat memberi sambutan pada HUT Ke-169 PI, Senin (5/2/2024).

    Ali Baham menceritakan, Ottow dan Geisler datang ke Pulau Mansinam dengan diantar oleh seorang Muslim. Ia mengatakan, kisah ini harus dikabarkan karena ajaran kasih yang dibawa Ottow dan Geisler telah membawa hasil.

    Baca juga:  Dies Natalis Vox Point: Momentum Mewujudkan Kebersamaan di Berbagai Bidang

    “Kasih itu adalah bagaimana perbuatan manusia menyebarkan tentang rasa dan sifat Tuhan yang ada di dalam hati yang diwujudkan dengan kasih sayang kepada seluruh umat manusia,” ujar Ali Baham.

    Hari ini kata Ali Baham, Pulau Mansinam kedatangan tamu dari seluruh penjuru negeri di Tanah Papua. Semua datang untuk satu tujuan menyebarkan ajaran kasih yang di bawah oleh Ottow dan Geisler dalam kitab Injil.

    Baca juga:  Dana ZIS 2023, Baznas Papua Barat Bangun 24 Rumah Layak Huni di Manokwari

    “Mansinam adalah saksi hidup kedatangan dua misionaris untuk mengabarkan kabar baik dalam Injil, serta mengajarkan peradaban dan mengarahkan kepada terang yang sejati,” katanya.

    Ali Baham juga mengungkap bagaimana Tanah Papua menjadi negeri yang harmoni. Tanah yang selalu terbuka bagi siapa saja.

    Baca juga:  Waterpauw Kenang Awal jadi Pj Gubernur PB: UU Otsus Ditolak, tapi Akhirnya Didukung

    “Tanah Papua terbuka bagi siapa saja yang ada di atas tanah Papua, dan menjadi berkat bagi semua. Terbukti dan terlihat bagi semua yang hadir di Pulau Mansinam ini adalah buah-buah Injil yang manis dan terberkati, untuk menjadi berkat bagi setiap orang,” jelasnya.

    Karena itu, kata Ali Baham, momentum perayaan hari Pekabaran Injil ke-169 harus senantiasa disyukuri. Agar menjadi pembawa pesan damai bagi semua orang. (LP12/red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...