27.3 C
Manokwari
Selasa, Juli 23, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Pesta Rakyat HUT RI ke-75 di Kampung Bumi Saniari Masih Berlanjut

    Published on

    BINTUNI- Semarak Hut Kemerdekaan RI Ke-75 rupanya masih berlanjut di Kampung Bumi Saniari, SP 3 distrik Menimeri, kabupaten Teluk Bintuni. Di kampung ini masih diadakan berbagai kegiatan berbagai lomba, karnaval, pencak silat dan budaya.

    Kepala kampung Bumi Saniari, Bejo Wiyono, mengatakan ada berbagai macam lomba seperti balap karung (anak anak, muda mudi, dan para ibu), lari kelereng, makan kerupuk, mewarnai, memasukkan paku dalam botol, tarik tambang, dan panjat pinang.

    Baca juga:  KPU Papua Barat Rakor Evaluasi Pengelolaan Anggaran dan Sarpras, Diikuti 13 Kabupaten/Kota

    Selain itu, juga diadakan lomba karnval, pencak silat dan budaya, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Cimande, dan berbagai macam pagelaran budaya, seperti, reog ponorogo, kuda lumping, tarian
    topeng, yospan dan lomba busana adat.

    Baca juga:  Empat Distrik di Tambrauw Akan Masuk DOB Manokwari Barat

    ‘Hari ini diadakan penutupan acara sekaligus penyerahan hadiah bagi pemenang di lapangan bola. Malam harinya dilanjutkan hiburan orkestra dangdut menghibur warga kampung Bumi Saniari,” kata Bejo Wiyono, Sabtu (29/8/20).

    Dirinya berharap lewat kegiatan tersebut, warga Kampung Bumi Saniari semakin mempererat tali persaudaraan antar agama, suku, dan ras/budaya. Serta menerapkan hidup gotong-royong untuk mewujudkan kampung Bumi Saniari yang rukun, damai, dan sejahtera.

    Baca juga:  Sosialisasi ZIS, Baznas Dorong Pembentukkan UPZ Sat Brimob Polda PB

    Sumber dana untuk menyukseskan kegiatan tersebut berasal dari dana kampung sebesar 20 Juta Rupiah dan sumbangan dana sukarela dari masyarakat seperti makanan, air dan kebutuhan lainnya. (LPB5/red)

    Latest articles

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung Andriano Ananta Mapolres Bintuni, Selasa (23/7/2024). Dalam sosialisasi ini, Polres...

    More like this

    Kajati Papua Barat Paparkan Sejumlah Capaian pada Momentum HBA ke- 64

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pada momentum Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 64 tahun ini, Kepala Kejaksaan...

    Kajati Papua Barat Harap HBA ke-64 jadi Momentum Introspeksi Diri

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kejaksaan Tinggi Papua Barat menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64,...

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam I

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya...