27.4 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Pesan Bupati Manokwari kepada Prajurit Tamtama: Mengabdi untuk NKRI

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupati Manokwari Hermus Indou berpesan kepada prajurit tamtama yang telah lulus pendidikan pertama senantiasa membangun motivasi kuat untuk menjadi prajurit yang baik. Hermus mengatakan, prajurit harus komitmen membela martabat bangsa.

    “Adik-adik harus senantiasa mengabdikan diri untuk bangsa dan negara lebih khusus masyarakat yang berada di Provinsi Papua Barat. Sekali berintegrasi dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia harus tetap untuk selamanya,” ujar Hermus di lapangkan Rindam XVIII/Kasuari, Jumat (15/4/2022).

    Baca juga:  PA Manokwari Gelar Isbat Nikah Massal 63 Pasutri, Hermus: Bantu Masyarakat Miliki Dokumen Kependudukan

    Hermus menghadiri pelantikan 169 prajurit yang baru saja menyelesaikan pendidikan pertama tamtama TNI AD Gelombang II TA 2021 Kodam XVIII/Kasuari. Mereka dilantik oleh Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema.

    Hermus juga memberi apresiasi kepada jajaran Kodam Kasuari karena saat ini banyak anak-anak Papua Barat yang telah menjadi anggota TNI. Ini menunjukkan besarnya perhatian negara terhadap Papua Barat.

    Baca juga:  Tuding Terjadi Penggelembungan Suara, NasDem Fakfak Ajukan Keberatan

    “Kami lihat mereka sangat gagah dan bersemangat setelah dilantik dan resmi menyandang pangkat baru. Semoga mereka menjadi prajurit TNI yang berkomitmen untuk mengabdikan diri membela, menjaga kehormatan, kejayaan bangsa dan negara di tanah Papua ini,” tambahnya.

    Sementara, Pendeta Leonard Yarolo yang ikut hadir mewakili lembaga Majelis Rakyat Papua Barat juga menyampaikan apresiasi kepada Pangdam beserta Danrindam XVIII/Kasuari yang telah memberi perhatian serius terhadap peningkatan SDM anak Papua Barat dengan membuka peluang dan kesempatan menjadi prajurit.

    Baca juga:  Digadang Masuk Bursa Calon Sekda Papua Barat, Lazarus Indou: Saya Syukur

    “Kita bisa mencontoh Pangdam, beliau begitu semangat datang ke negeri ini karena panggilan hakiki, dan di utus hari ini ada di tengah-tengah adik-adik prajurit sekalian,” ujarnya.(LP9/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar...

    Jalin Kekompakan Antar Anggota, Polres Teluk Bintuni Gelar Berbagai Lomba 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar berbagai lomba antar anggota kepolisian. Lomba dipusatkan di...

    Persiapan Pilkada Serentak 2024, KPU Manokwari Mulai Perekrutan Penyelenggara Ad hoc

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari dalam kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak...