27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Pertina Papua Barat Rampungkan Seleksi untuk Pra-PON, Hasilnya Diumumkan Jumat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Papua Barat telah menyelesaikan seleksi tinju persiapan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON). Hasil seleksi akan diumumkan, Jumat (26/5/2023).

    Seleksi yang berlangsung 22 – 24 Mei di halaman kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Manokwari melibatkan tujuh kabupaten di Papua Barat. Total terdapat 55 petinju, baik putra maupun putri, yang mengikuti seleksi.

    Baca juga:  Petinju Papua Barat Mulai Persiapan Intensif Hadapi Pra-PON di Makassar

    Komisi Teknik Pertina Papua Barat, Loedwijk Akwan, menjelaskan ada beberapa kriteria yang menjadi pertimbangan bagi tim scouting Pertina Papua Barat dalam menilai para petinju.

    “Tentu ada sejumlah kriteria yang menjadi penilaian untuk petinju yang dinyatakan lolos, seperti teknik dasar petinju, mental, taktik, dan stamina. Dari petinju yang ikut ini memang sudah ada yang kita lihat punya potensi,” ungkap Akwan, Rabu (24/5/2023) malam.

    Baca juga:  Nilai Kinerja OPD Lambat, ini Deretan Masalah yang Disoroti Sekda Teluk Bintuni

    Ketua Pengprov Pertina Papua Barat, Clinton C. Tallo, menyampaikan petinju yang mengikuti seleksi mendapat respons positif dari pengurus Pertina tingkat kabupaten.

    “Dalam proses seleksi ini, yang dinyatakan menang belum tentu dipastikan lolos karena tim scouting juga punya penilaian-penilaian. Setelah seleksi ini akan dilakukan evaluasi,” ujar Clinton.

    Baca juga:  Ketum Lantik Kepengurusan Pengprov Pertina Papua Barat, Akui Potensi Tinju Tanah Papua

    Usai seleksi ini, pihaknya berharap persiapan menghadapi Pra-PON yang akan diselenggarakan pada Juli mendatang di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, berjalan maksimal.

    “Kalau sudah dinyatakan lolos, maka akan segera dilakukan persiapan menuju Pra-PON. Kalaupun belum lolos, ada kesempatan di Pra-PON selanjutnya Oktober yang dilaksanakan di Nusa Tenggara Timur (NTT). Harapan kita bisa mengikuti semua kelas yang dipertandingkan,” ucapnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Masyarakat dan Legislator DPRD Manokwari Selatan Palang Kantor BPKAD

    MANSEL, LinkPapua.com - Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Selatan...

    Nobar Final Liga Champions 2024, PRMI Manokwari Tawarkan Doorprize Menarik

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) akan mengadakan acara nonton bareng...