27.6 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Pertina Bintuni Bersiap Laksanakan Seleksi Menuju Turnamen Tinju Gubernur Cup di Kaimana

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com — Pertina Teluk Bintuni menggelar rapat dengan agenda pembagian SK pengurus periode 2022-2026, Sabtu (4/06/2022). Selain itu, rapat yang berlangsung di Kampung Argosigemerai SP5, Distrik Bintuni Timur itu sekaligus dibagikan SK Sasana yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni.

    Ketua Pertina Kabupaten Bintuni, Jeffry Orocomna, mengungkapkan, rapat tersebut sekaligus membahas terkait persiapan menuju Turnamen Tinju Gubernur Cup yang dijadwalkan berlangsung pada Agustus 2022 mendatang. Saat ini, kata dia, sudah ada 10 sasana yang siap digunakan untuk turnamen yang akan memperebutkan piala Bupati Teluk Bintuni.

    Baca juga:  Kasihiw lepas 44 CJH, Pemda Tanggung Biaya Transportasi Bintuni-Makassar

    “Hari ini kita sudah tetapkan tanggal turnamen antar sasana dan disepakati piala bupati berlangsung mulai tanggal 20 sampai 25 Juli. Itu final antar sasana yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni. Ini sekaligus persiapan seleksi menuju Gubernur Cup,” terangnya.

    Menurut Jeffry, semua persiapan sudah berjalan dan panitia pertandingan turnamen untuk seleksi juga telah dibentuk. Sebagai ketua Syamsuddin, dan Sekretaris, Yustinus Kurube.

    Termasuk atlet-atlet tinju sudah siap mengikuti seleksi ini.

    “Persiapan kita, beberapa Sasana sudah punya kelengkapan. Namun kita tetap berharap kepada pemerintah daerah dalam hal ini KONI agar membuka mata untuk melihat kondisi Pertina saat ini. Banyak hal yang kita sudah lakukan,” ujarnya.

    Baca juga:  Demo Guru Kontrak di Bintuni Diwarnai Insiden Pengancaman Wartawan

    Jeffry berharap Ketua KONI Teluk Bintuni sekaligus Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw mendukung penuh Pertina. Pasalnya, turname ini akan menjadi momentum tepat untuk membawa nama baik Kabupaten Teluk Bintuni di tingkat Provinsi Papua Barat.

    “Waktu kami bekerja ini satu bulan saja untuk menyiapkan seleksi atlet-atlet tinju terbaik di Teluk Bintuni. Saya juga berharap masyarakat Teluk Bintuni mendukung Pertina dan pemda harus merespons cepat apabila Pertina membuat proposal,” pintanya.

    Baca juga:  Dituntut JPU 1,3 Tahun, Hakim Malah Vonis Pendeta Roberts 4 Tahun

    Sementara Sekretaris Panitia Pertandingan Tinju Amatir Pertina Teluk Bintuni, Yustinus Kurube menyebutkan, saat ini sudah ada 10 Sasana yang siap digunakan. Masing-masing Sasana Faiman Direp, Sasana Argosigemarai , Sasana Tubi Steirira, Sasana Perhubungan Laut, Sasana Rajawali Sumuri, Sasana Muturi, Sasana Bhayangkara, Sasana Bhayangkara, Sasana Perhubungan Udara, dan Sasana Babo .

    “Dari 10 Sasana itu sudah ada petinju sekitar 100 orang. Di situ ada putra-putri, petinju senior dan junior,” sebutnya. (LP5/red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar...

    Jalin Kekompakan Antar Anggota, Polres Teluk Bintuni Gelar Berbagai Lomba 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar berbagai lomba antar anggota kepolisian. Lomba dipusatkan di...

    Persiapan Pilkada Serentak 2024, KPU Manokwari Mulai Perekrutan Penyelenggara Ad hoc

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari dalam kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak...