26.4 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Pertamina Jamin Distribusi dan Ketersediaan Energi di Papua-Maluku

    Published on

    JAYAPURA, linkpapua.com – Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, I Ketut Permadi Aryakuumara melakukan kunjungan kerja ke lokasi Integrated Terminal Wayame dan DPPU Pattimura, Ambon, Selasa (26/04/2022). Kunjungan ini bagian dari kegiatan Management Walkthrough (MWT) guna memastikan implementasi kebijakan Health Safety Security & Environment (HSSE) perusahaan.

    I Ketut mengingatkan penerapan 3 Aspek HSE Golden Rules. Yakni patuh, peduli, dan intervensi. Karena aspek ini merupakan aspek penting dalam pelaksanaan kontrol terhadap segala aktivitas yang ada.

    Baca juga:  Polisi Terjunkan 70 Personel, Massa Buka Blokade Jalur Masuk Pertamina

    “Selain aspek HSE Golden Rules, pelaksanaan kepatuhan atas 12 Life Saving Rules juga sangat memengaruhi keselamatan kerja. Perusahaan yang baik akan selalu menjunjung tinggi semangat kerja aman dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik dan optimal,” ujar Ketut melalui rilisnya.

    Ia juga meminta perawatan terhadap sarana dan prasarana operasional harus diperhatikan dan dilaksanakan secara berkala.

    “Dengan kepercayaan bahwa sarana dan prasarana kita baik dan aman, akan meningkatkan performa kerja yang optimal. Sehingga harapannya pendistribusian energi akan aman tanpa terkendala,” jelasnya.

    Baca juga:  Stabilisasi Harga Migor, Mendag Zulhas Ajak Dialog Petani Sawit

    Terakhir, I Ketut Permadi Aryakuumara memberikan arahan kepada seluruh pekerja untuk melaporkan setiap kendala yang dihadapi dalam penyaluran dan memastikan seluruh sarana dan prasarana operasional berfungsi dengan optimal.

    Pada kunjungan kali ini bertepatan dengan rangkaian acara Safari Ramadan. Sejumlah santunan bagi anak yatim dan bingkisan bagi AMT (Awak Mobil Tanki) diberikan guna menyambut bulan penuh berkah ini dengan semangat energi istiqomah.

    Baca juga:  Satgas RAFI Pertamina Sukses Jaga Penyaluran BBM di Papua-Maluku

    Ambon menjadi tempat pemberhentian terakhir dari rangkaian acara Safari Ramadan yang dilakukan. Sebelumnya juga telah dilaksanakan di Biak dan Manokwari.

    Selain itu unit operasi regional Papua Maluku juga melakukan hal yang sama di masing-masing lokasi Ring 1 wilayah operasinya.

    Harapannya ke depan PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku semakin tangguh dalam melakukan kegiatan operasi dalam menjamin ketersediaan dan pendistribusian energi secara merata di wilayah Papua Maluku.(LP3/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pertamina Patra Niaga Siapkan Stok Avtur Hadapi Arus Balik Lebaran

    JAYAPURA, Linkpapua.com- Konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang mulai naik pada puncak arus...