25.5 C
Manokwari
Sabtu, Juni 15, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Pertamina Cek Kesiapan Layanan Avtur di Aviation Fuel Terminal Sentani 

    Published on

    JAYAPURA, Linkpapua.com– Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku bergerak cepat untuk memonitor kesiapan pasokan dan layanan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kesiapan Hari Raya Idul Fitri 2024, dimulai dari kesiapan avtur di Aviation Fuel Terminal (AFT) Sentani, Papua.

    Edi Mangun selaku Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menuturkan bahwa pasokan avtur untuk Bandara Sentani sangat krusial, mengingat akan terjadi peningkatan arus mudik menggunakan moda transportasi udara.

    Baca juga:  Tim Juri Ungkap Rahasia 10 Kepala Daerah Pemenang Anugerah Kebudayaan PWI 2022

    “Pasokan avtur untuk Bandara Sentani merupakan faktor krusial karena masyarakat berpergian ke luar dan masuk kota melalui Bandara Sentani ini, jadi kami akan menyiagakan pasokan avtur untuk memenuhi kebutuhan,”ujarnya Sabtu (30/3/2024).

    Baca juga:  Jokowi Digadang jadi Ketum Golkar, Sekjen Paulus: Ketua DPD se-Indonesia Tetap Inginkan Airlangga

    AFT Sentani akan tetap beroperasi selama masa Satgas RAFI 2024. Pihaknya memastikan persediaan avtur di Bandara Sentani dalam kondisi aman selama masa satgas Ramadhan dan Idul Fitri 2024. “Stok avtur saat ini lebih dari cukup dimana coverage days atau ketahanan stok avtur di AFT Sentani mencapai 14 hari dan akan kita tambah sesuai kebutuhan dan permintaan,” ujarnya.

    Baca juga:  Produksi Beras Papua Barat Turun Jadi 14,40 Ribu Ton, Manokwari-Fakfak Meningkat

    Terakhir, Edi menegaskan pihaknya telah berkoordinasi dalam menjaga kelancaran distribusi avtur selama masa Satgas RAFI 2024. Koordinasi juga dilakukan dengan pemda, penegak hukum maupun stakehokders lainnya.(LP3/Red)

    Latest articles

    Ditlantas Polda Papua Barat Raih Penghargaan di 2 Kategori

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat meraih prestasi dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Lalu Lintas Tahun 2024. Rakernis digelar tanggal 12-14...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    More like this

    Ditlantas Polda Papua Barat Raih Penghargaan di 2 Kategori

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat meraih prestasi dalam Rapat Kerja Teknis...

    Pemprov PB Rancang Sekolah Ramah Anak-Gender, Dimulai dari SMA Unggulan

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Biro Kesra Pemprov Papua Barat bersama otoritas terkait tengah merancang sebuah...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Sebanyak 30 calon anggota legislatif pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 resmi ditetapkan sebagai...