25.9 C
Manokwari
Jumat, Februari 23, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Pengurusan e-KTP Melonjak, Disdukcapil Manokwari Tambah 2 Alat Perekaman

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapua.com – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemkab Manokwari Rustam Effendi mengungkapkan, perekaman e-KTP melonjak dalam beberapa bulan menjelang Pemilu. Perekaman saat ini telah menyentuh di angka 92%.

    “Perekaman e-KTP sudah mencapai 127.506 orang. Ini sesuai dengan data yang ada di KPU,” terang Rustam kepada wartawan, Senin (12/2/2024).

    Baca juga:  Di Hadapan Sekda, Fraksi Otsus Minta Dana Otsus Dipisahkan dari APBD

    Rustam menjelaskan, tahun 2024 terjadi peningkatan jumlah wajib e-KTP. Wajib e-KTP yang sebelumnya 138.700 jiwa, kini bertambah menjadi 161.314 jiwa.

    “Pertambahan ini dikarenakan banyak anak yang sudah menginjak 17 tahun melakukan rekaman e-KTP. Jadi angka perekaman kita sampai dengan hari ini, yang belum rekam itu kurang lebih 10.000,” jelasnya.

    Baca juga:  Program Imunisasi dan Tablet Tambah Darah, Dinkes Papua Barat Sasar Lembaga Pendidikan

    Rustam menjelaskan, per hari ini jumlah masyarakat yang merekam e-KTP kurang lebih 101.000 orang! Jumlah ini diperkirakan akan bertambah. Sehingga dukcapil membuka 3 alat perekaman.

    “Yang tadinya kami cuma buka 1 alat perekaman, akhirnya kami tambah 2 lagi menjadi 3 alat perekaman yang digunakan. Kita antisipasi jumlah wajib e-KTP yang akan terus bertambah,” paparnya.

    Baca juga:  Diaspora Serui Akan Gelar Konferensi di Manokwari, Bupati Yapen Dijadwalkan Hadir

    Ia juga menyebutkan angka perekaman e-KTP mulai dari 8 Januari 2024 sampai dengan tanggal 31 Januari 2024 sudah mencapai 800 jiwa. Rustan mengatakan, akan tetap melayani masyarakat dalam pembuatan e-KTP pada hari pencoblosan 14 Februari pukul 14.00 WIT. (LP12/red)

    Latest articles

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119...

    0
    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat diduga dimanipulasi. Sejumlah caleg melaporkan suaranya berkurang, sementara ada...

    More like this

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119 jadi 1.203

    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua...

    Partai Golkar Bantah Soal Dugaan Pelanggaran Pemilu di Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Adanya tuduhan terhadap DPD Partai Golkar Papua Barat yang akan melakukan intervensi...

    Persiapan PSU, Ketua KPU Manokwari Lantik KPPS di 7 TPS

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Christin.R. Rumkabu melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan...