26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Pemuda Papua Barat Gagas Pilkada Bersih

    Published on

    MANOKWARI – Sejumlah organisasi pemuda Papua Barat menggelar Focus Group Discussion (FGD) pada Selasa (11/8/2020) menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020. Dalam kesempatan itu hadir Forkopimda dan penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu baik tingkat provinsi dan kabupaten.

    Gubernur Papua Barat yang diwakili oleh asisten I setda Papua Barat Musa Kamudi menyampaikan pilkada di Papua Barat selalu menjadi sorotan karena masuk dalam rawan 1. Sehingga diharapkan momentum pilkada nanti berlangsung dengan baik.

    Baca juga:  Hermus Indou Akui Kontribusi Masyarakat Pangkep di Manokwari

    Selain itu dengan pelaksanaan pilkada ditengah pandemi covid-19 berdampak ke pembengkakan anggaran mengingat pilkada harus berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan.

    “Kita tidak ingin dengan adanya pilkada justru semakin menyebarkan covid. Meskipun begitu seluruh kepala daerah harus menyiapkan anggaran. Dengan momentum ini harus semua duduk bersama melakukan sinergi. Ini jadi amanah agar pilkada berjalan dengan baik. Kalaupun ada persoalan dapat disampaikan pada pihak yang berwenang,”ungkapnya.

    Baca juga:  Puluhan Massa Datangi MRP PB Tuntut Keberpihakan Kelulusan CPNS Bagi OAP

    Dalam kesempatan itu Komisioner Bawaslu Papua Barat Abraham Ramandey mengatakan peran pemuda penting dalam pilkada untuk mengawal demokrasi.

    ” Ini menjadi tanggung jawab bersama karena melalui pilkada melahirkan pemimpin. Selama ini Bawaslu telah melaksanakak tindakan, termasuk ASN. Di Raja Ampat bahkan ada kepala kampung yang sudah diberhentikan. Mari wujudkan semangat pemuda untuk pilkada bersih,”jelas dia.

    Baca juga:  Musyawarah Adat Calon Anggota MRPB, Hermus: Siapapuan yang Terpilih Harus Diterima

    Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing menegaskan agar pada pilkada nanti bisa berjalan lancar tanpa ada hoax, money politik dan people power. Pihaknya akan melaksanakan pengamanan dengan mengedepankan upaya persuasif.(LPB3/Red)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Bupati Apresiasi Peran Ikaswara di Manokwari Dalam Momentum Harlah ke 17 Tahun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda, Jawa, Madura (Ikaswara) Manokwari...

    Meriahkan HUT Ikaswara ke 17, PMI Manokwari Gelar Donor Darah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (Ikaswara)...

    Petani Papua Barat Keluhkan Pupuk Belum Tersalur, Terhambat Administrasi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Provinsi Papua Barat Agustinus...