27.4 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Pemerintah hingga Tomas Papua Barat Deklarasi Dukung DOB 2 Provinsi dan 7 Kabupaten/Kota

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Jajaran pemerintah hingga tokoh masyarakat (tomas) di Provinsi Papua Barat melakukan deklarasi dukungan kebijakan otonomi khusus (otsus) dan pemekaran daerah otonomi baru (DOB) yang berlangsung di Auditorium PKK Arfai, Kabupaten Manokwari, Selasa (14/6/2022).

    Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, mengatakan deklarasi dukungan ditandatangani para kepala daerah kabupaten/kota, jajaran forum koordinasi pemerintah daerah (forkopimda), hingga tokoh masyarakat.

    Baca juga:  Serapan Anggaran Sekretariat DPR Papua Barat Capai 80 Persen

    “Ini menunjukkan kepada pemerintah pusat bahwa Papua Barat tunduk dan taat atas atas kebijakan yang telah diambil. Apa yang negara mau untuk membuat kebijakan pasti didukung,” ucap Waterpauw.

    Baca juga:  Hari ini, 417 Honorer Pemprov Papua Barat Ikut Seleksi Kompetensi PPPK

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat selanjutnya akan meminta petunjuk dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan mendorong Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), DPR RI, serta kementerian/lembaga lainnya terkait dukungan deklarasi pembentukan otsus dan DOB. “Semua keputusan itu ada di pemerintah pusat,” kata Waterpauw.

    Baca juga:  Rapat Tak Kuorum, Pengesahan Revisi Tatib DPR PB Tertunda

    Dalam deklarasi ini, ada dua provinsi diusulkan menjadi DOB, yakni Provinsi Papua Barat Daya dan Provinsi Bomberai. Sementara, untuk kabupaten/kota ada tujuh, yakni Kota Manokwari, Kabupaten Manokwari Barat, Maybrat Sau, Kabupaten Kokas, Kota Madya Fakfak, Kabupaten Kuri Wamesa, dan Kabupaten Kaimana Timur. (*/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...

    Pemprov Papua Barat Segera Gelar Forum OPD dan Pra-Musrenbang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar apel perdana pascalibur Idul Fitri, Jumat (19/4/2024)....

    Pasca-Idul Fitri, Dinas PUPR Papua Barat Benahi Kawasan KM 11 Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat mulai membenahi...