26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Pemda Manokwari Diminta Bina Anak Aibon

    Published on

    MANOKWARI-Anggota DPRD Manokwari Orpa Tandiseno, mendorong agar pemda bisa semakin serius memperhatikan anak yang menyalahgunakan lem aibon. Pasalnya tingkat penyalahgunaan lem Aibon di Manokwari ditenggarai semakin meningkat jumlahnya.

    “Seharusnya diberikan tempat bagi mereka misalnya lewat pelatihan-pelatihan. Dengan adanya kesibukan bagi mereka itu bisa mengalihkan mereka dari kebiasaan menghisap lem aibon. Sehingga ada pengobatan secara medis dibarengi pelatihan sesuai minatnya,”ujar Orpa belum lama ini.

    Baca juga:  Kodim 1801/Manokwari Bersama Masyarakat Rayakan Paskah di Mansinam

    Diungkapkan politisi Hanura itu, keluarga dan lingkungan menjadi benteng awal agar tidak terpengaruh dampak negatif tersebut.

    Baca juga:  Hermus Indou Hadiri Pembekalan Bacakada PKB, Cak Imin Sampaikan Sejumlah Pesan

    “Keluarga juga tidak boleh lalai, jika sudah masuk tengah malam anaknya tidak ada ya harus dicari. Pergaulannya juga harus diawasi dengan siapa dia bergaul, lalu dimana dia bermain. Pembinaan mental dan spiritual menjadi benteng bagi mereka agar tidak terpengaruh pengaruh hal buruk,”ungkapnya.

    Baca juga:  BPJS Kesehatan Lakukan Rekonsiliasi dengan TNI-Polri di Manokwari

    Orpa meminta agar adanya kesadaran pedagang agar tidak melayani jika anak dibawah umur ingin membeli lem aibon. Tahun lalu DPRD Manokwari telah menetapkan perda yang mengatur tentang penyalahgunaan zat adiktif, namun sejauh ini aturan tersebut belum maksimal.(LPB3/red)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Bupati Apresiasi Peran Ikaswara di Manokwari Dalam Momentum Harlah ke 17 Tahun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda, Jawa, Madura (Ikaswara) Manokwari...

    Meriahkan HUT Ikaswara ke 17, PMI Manokwari Gelar Donor Darah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (Ikaswara)...

    Petani Papua Barat Keluhkan Pupuk Belum Tersalur, Terhambat Administrasi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Provinsi Papua Barat Agustinus...