25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Pembayaran Sertifikasi Guru Molor, DPRD Manokwari Cecar Kepala BPKAD

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– DPRD Manokwari menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan eksekutif berkaitan dengan pembayaran sertifikasi guru tahun 2023 pada Kamis (14/3/2024).

    Rapat tersebut dipimpin oleh wakil ketua DPRD Manokwari Bons.S. Rumbruren. Dari eksekutif hadir kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Manokwari Corneles Edwin Wondiwoy.

    “Beberapa waktu lalu kami mendapat laporan dari para guru terkait pembayaran sertifikasi mereka tahun lalu yang belum dibayar. Kita panggil pihak eksekutif agar kita bisa mendapat penjelasan apa yang menjadi kendala pembayaran itu, lalu kapan bisa dibayarkan,”ungkap Bons Rumbruren.

    Baca juga:  Disorot Soal Mobil Dinas Bernilai Rp 13 M, Mosso: Itu untuk OPD dan Sekolah

    Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Manokwari Corneles Edwin Wondiwoy dihadapan para wakil rakyat menjamin pembayaran sertifikasi guru akan segera dibayarkan. Kendala pembayaran dikarenakan adanya perubahan sistem.

    “Untuk tahun 2023 sudah dibayarkan yang semester pertama. Sedangkan semester kedua saat akan dilakukan pembayaran tapi harus penambahan anggaran sehingga kita kordinasi dengan orang Kementrian pendidikan. Jika sudah ditransfer maka langsung dibayarkan. Namun anggarannya baru masuk akhir tahun pada saat libur pada akhir Desember,”bebernya.

    Baca juga:  Liga 3: Pecundangi Kaimana FC, Perseman Kunci Tiket ke Semi Final

    Dijelaskannya, anggaran baru masuk ditahun 2024 yang harus dilengkapi SK sehingga Dinas Pendidikan kembali berkoordinasi dengan Kementrian Pendidikan.

    Baca juga:  Tutup MTQ Teluk Bintuni, Matret: Kita Lahirkan para Juara

    “Kementrian juga sudah mengakui adanya keterlambatan transfer ke daerah. Itu yang menjadi penghambat pembayaran sertifikasi, namun kita pastikan dalam waktu dekat akan segera dibayarkan. Ini juga sudah saya laporkan ke bupati,”tambah dia.

    Dalam kesempatan tersebut, politisi Gerindra Johanni Brian Makatita mendesak agar pemda segera membayarkan hak para guru agar tidak mengganggu aktifitas belajar-mengajar di sekolah.(LP3/Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...