26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Pembangunan Gedung DPR Papua Barat Dimulai: Berdiri di Atas Lahan 6 Ha

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meletakan batu pertama pembangunan gedung DPR Papua Barat. Gedung ini dibangun di atas lahan seluas 6 hektar dengan sarana yang lebih representatif.

    Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor mengapresiasi Gubernur yang telah berperan mewujudkan pembangunan gedung DPR Papua Barat. Menurut Wonggor, gedung wakil rakyat ini memiliki arti strategis.

    “Hari ini kami sangat bersyukur karena ada titik terang kebutuhan kantor DPR Papua Barat dan diwujudkan rencana pembangunannya,” tuturnya.

    Baca juga:  DPR Papua Barat Rombak AKD Pekan Ini

    Dia mengharapkan, pembangunan gedung kantor DPR Papua Barat akan memberikan dampak positif dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Gedung akan lebih representatif, lengkap dan mampu memenuhi seluruh kebutuhan sarana dan prasarana kedewanan.

    “Kami berharap pembangunan ruangan-ruangan nantinya dapat memenuhi semua fraksi-fraksi dan AKD,” paparnya.

    Wonggor juga berharap pembangunan gedung kantor DPR Papua Barat dapat berjalan dengan baik dan tidak terjadi masalah. Pasalnya pasti proses pembangunan tidak bisa dilakukan dalam setahun anggaran.

    Baca juga:  Refleksi Hari Parlemen: Wonggor Kenang Perjuangan DPR PB dan Peristiwa Kelam 19 Agustus

    Setelah musibah pada 19 Agustus 2019, pimpinan dan anggota DPR Papua Barat berkantor sementara di kantor pertanian Papua barat. Namun kantor tersebut, belum representatif untuk kerja pimpinan dan anggota DPR Papua Barat serta sekretariat. Pasalnya, ruangan yang ada belum bisa menampung alat kelengkapan Dewan dalam melaksanakan tugas.

    Selama ini, dalam melaksanakan tugas dalam hal ini sidang-sidang dan rapat-rapat masih menggunakan fasilitas hotel.

    Baca juga:  Lama Vakum, Bupati Faris Umlati Harap KNPI Raja Ampat Mulai Bekerja

    Sementara, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan pembangunan gedung kantor DPR Papua Barat nantinya bisa memberikan manfaat dalam melaksanakan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

    Dia berharap pembangunan gedung kantor DPR Papua Barat dapat selesai tepat waktu dan dapat dipergunakan oleh pimpinan dan anggota DPR.

    “Kita harap pembangunan gedung kantor ini dapat selesai tepat waktu sesuai dengan rencana,” tuturnya (LP9/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota Sorong

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada...

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah 

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...