27.5 C
Manokwari
Senin, Juli 15, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Pdt. Otto P Aibekob Ajak Warga Oransbari Dukung Kamtibmas

    Published on

    Mansel- Sekretaris bakal klasis Hatam Oransbari, Pdt. Otto P Aibekob mengajak semua pihak terus bekerja sama mempertahankan situasi kamtibmas di wilayah Oransbari.

    Menurutnya saat ini muncul aksi kriminal baru di wilayah Oransbari dan sekitarnya. Ada beberapa pengendara misterius yang menganggu kenyamanan warga, bahkan tidak segan-segan merampas barang milik warga.

    ” Sejauh ini motifnya belum diketahui, karena belum ada pelaku yang sempat diamankan, bisa saja jambret atau hanya sebatas iseng ingin kurang ajar kepada korbannya, semuanya harus tetap diantisipasi karena aksi tersebut bisa memicu konflik,” kata Pdt. Otto Aibebob, Kamis (27/8/20).

    Baca juga:  MRPB Jaring Aspirasi Masyarakat Adat di Mansel, 4 Point Jadi Masukan

    Diceritakan Otto, telah dua kali terjadi tindakan kriminal dari pengendara motor terhadap warga orasbari. Jarak waktunya tidak berdekatan dan kedua korbannya perempuan. Selain kehilangan barang, korban juga mendapatkan perlakukan tidak senonoh dari pelaku.

    Baca juga:  Bupati Markus Waran Harap Tak Ada Pemungutan Suara Ulang di Mansel

    “Sayangnya, pelaku dari dua aksi ini belum ada yang diamankan sehingga motif dari aksinya belum diketahui pasti. Warga diminta waspada, jangan sampai kejadian penangkapan begal di Ransiki ada kaitannya dengan kejadian yang terjadi di Oransbari,” cemas Otto.

    Dirinya meminta jumlah aparat kepolisiannyang ada di Oransbari ditambah, agar tidak kewalahan melakukan pengamanan, terutama saat ada kejadian kriminal yang terjadi dalam wakti bersamaan.

    Baca juga:  Beri 'Kado' HUT RI 76 Tahun ke Pejabat Mansel, Bupati : Kelakuan Lama Jangan Dicontoh

    “Kalau di Oransbari, kami tidak terlalu menyalahkan petugas apabila ada upaya pengamanan yang tidak maksimal, personil yang ada sebenarnya sudah cukup bekerja keras namun jumlah mereka yang memang masih kurang,” Katanya.

    Dirinya berharap tambahan pasukan Brimob di kabupaten Manokwari Selatan dapat meningkatkan situasi kamtibmas di daerah tersebut. (LPB6/red)

    Latest articles

    Operasi Patuh 2024, Polres Bintuni Fokus Cegah Gangguan dan Lakalantas

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar apel menandai dimulainya Operasi Patuh Mansinam 2024, Senin (15/7/2024). Operasi Patuh akan fokus mencegah terjadinya lakalantas dan potensi...

    More like this

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...

    Pisah Sambut Kapolres Mansel, AKBP Yulianor Abdi: Saya akan Lanjutkan Kebaikan

    MANSEL, linkpapua.com - Kapolres Manokwari Selatan resmi berganti. Pisah sambut berlangsung di Mapolres Mansel,...

    Kantor DKPP Mansel Terbakar, Seluruh Sarana dan Dokumen Ludes

    MANSEL,linkpapua.com- Kebakaran melanda Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Manokwari Selatan, Rabu...