28.1 C
Manokwari
Sabtu, Mei 25, 2024
28.1 C
Manokwari
More

    PDIP Papua Barat Janji Kawal Pemekaran Kampung Sampai Tuntas

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Papua Barat berjanji akan mengawal program pemekaran kampung dari pemerintah sampai tuntas.

    Itu disampaikan Ketua PDIP Papua Barat, Markus Waran, kepada warga saat melakukan pencanangan pemasangan atap rumah program bantuan stimulan perumahan sosial masyarakat di Kampung Dobut, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, Selasa (24/8/2021).

    Di tempat ini memang ada empat kampung persiapan yang akan dimekarkan dari kampung induk Dobut. Tujuannya agar warga di kampung persiapan ini tidak gelisah dan khawatir akan perjuangan mereka memekarkan kampung.

    Baca juga:  Pria tak Dikenal Ditemukan Meninggal Dunia di Pasar Wosi

    “Program pemekaran kampung ini pasti akan terealisasi. Hanya saja untuk saat ini masih ter-pending karena ada beberapa poin penting yang sedang di kerjakan oleh pemerintah,” ucap Markus.

    “Seperti penanganan Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini. Selain itu, khusus untuk kita di Papua Barat pemerintah masih mengupayakan penyelesaian tapal batas wilayah sehingga kaitan dengan hal tersebut pemekaran kampung belum bisa direalisasikan,” imbuhnya.

    Markus yang juga adalah Bupati Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat sudah komitmen apabila tapal batas antarkabupaten sudah diselesaikan, akan segera mengajukan rekomendasi pemekaran kampung ke pemerintah pusat.

    Baca juga:  Siap Maju di Pilkada Bintuni, Robert Manibuy Ungkap Kriteria Calon Pasangan

    “Jadi pemekaran kampung sampai saat ini masih dalam proses, belum ada yang selesai. Jadi saya minta supaya masyarakat jangan mau terprovokasi dengan isu yang mengatakan bahwa sudah ada daerah yang disetujui,” tuturnya.

    “Tetap akan direalisasikan, namun sementara masih di-pending dan di-pending juga tidak akan lama. Setelah urusan yang tadi selesai, maka pemekaran kampung ini akan segera ditindaklanjuti,” tambah.

    Tambahan informasi, Ketua DPD PDIP Papua Barat mendapatkan penghargaan untuk memasang atap pertama rumah dari program BSPS ini karena 50 persen lebih dari rumah bantuan dari Kementerian PUPR ini merupakan aspirasi dari kader PDIP di parlemen pusat.

    Baca juga:  DPRD Mansel Pastikan Pembahasan APBD-P 2023 Tuntas September

    Ketua tim pemekaran kampung persiapan di Kampung Dobut mengatakan, di lokasi Kampung Persia ini sudah menerima bantuan BSPS sebanyak tiga tahap, total bantuan rumah yang sudah mereka terima sebanyak 85 unit, sementara 45 unit di antaranya merupakan aspirasi PDIP melalui anggota DPR-nya di pusat. (LP6/red) 

    Latest articles

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi Halal bersama Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun Jumat (24/5/2024)....

    More like this

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi...

    Pria tak Dikenal Ditemukan Meninggal Dunia di Pasar Wosi

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pedagang di pasar Wosi Rabu (22/5/2024) pagi digegerkan dengan penemuan mayat yang...

    Lepas 171 Calhaj, Hermus Indou: Semoga jadi Haji Mabrur

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Senin (20/5/2024) melepas 171 calon jamaah haji (Calhaj)...