24.5 C
Manokwari
Jumat, Juli 19, 2024
24.5 C
Manokwari
More

    Patut Dicontoh, Warga Aimasi Antusias Bayar Pajak

    Published on

    Manokwari, LinkPapuaBarat.com– Ada pemandangan menyejukkan pada kegiatan pelayanan pembayaran pajak warga yang dilaksanakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Manokwari di sejumlah kampung distrik Prafi, Kamis (15/19/20).

    Kegiatan pelayanan pajak yang dilaksanakan di balai kampung Aimasi ini mendapat sambutan positif dari warga. Antusiasme warga untuk membayar pajak sangat tinggi, terlihat dari antrian panjang warga yang datang hendak bayar pajak.

    Kepala kampung Aimasi, Jimy Otsinar menyambut baik jemput bola yang dilaksanakan oleh Bapenda Manokwari.

    Baca juga:  Tok! APBD Manokwari TA 2024 Rp1,4 Triliun

    “Apa yang dilakukan Bapenda ini sangat baik karena terkadang masyarakat enggan mendatangi langsung kantor untuk membayar pajak. Mungkin karena jauh atau ada kesibukan lainnya. Dengan datang langsung seperti ini masyrakat juga antusias karena kesadaran membayar pajak sudah ada. Kedepannya harus terus dilaksanakan setiap tahun bila perlu dua kali dalam setahun agar yang belum bisa hari ini dikesempatan berikut masyarakat bisa datang,”ungkap dia.

    Baca juga:  Rentan Terpapar Covid-19, Anggota Kodim Manokwari Jalani Vaksinasi

    Sementara itu kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Manokwari, Muhammad Irwanto menjelaskan dengan datang langsung ke lapangan pihaknya juga menginventarisir persoalan pajak yang terjadi dimasyarakat.

    “Dengan datang langsung seperti ini persoalan pembayaran pajak bisa diidentifikasi sebisa mungkin bisa langsung diselesaikan ditempat. Dengan begitu diharapkan tahun depan sudah tidak ada persoalan pembayaran pajak lagi. Kita layani ditempat yang wilayahnya realisasi pembayaran pajaknya masih rendah,”jelasnya.

    Baca juga:  Disparpora Manokwari Gelar Lomba Melukis, Diikuti Perwakilan 15 Karang Taruna

    Diungkapkannya salah satu persoalan yang sering ditemukan yaitu doubel SPPT. Bapenda Manokwari kedepan akan terus melakukan jemput bola. Ini penting juga sebagai realisasasi dari Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selain di kampung Aimasi, dikesempatan yang sama Bapenda Manokwari juga membuka layanan pembayaran pajak di kampung Indisey.(LPB3/red)

    Latest articles

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD). Operasi...

    More like this

    Ali Baham Intervensi Stunting di Kampung Sumber Boga, Temui Keluarga Bayi Kembar Tiga

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pejabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, bersama Satgas Stunting...

    Hermus Indou-Mugiono Raih Dukungan PPP di Pilkada Manokwari 2024

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi menyerahkan rekomendasi dukungan kepada petahana Bupati...

    Kejati Papua Barat Anjangsana Peringati Hari Bhakti Adhyaksa

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat Muhammad Syarifuddin, didampingi oleh Wakil Kepala Kejaksaan...