Selasa, Agustus 3, 2021
26.1 C
Manokwari
26.1 C
Manokwari
Selasa, Agustus 3, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

97,291
Total Kematian
Updated on Monday, 2 August 2021, 23:52 11:52 pm
523,164
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 2 August 2021, 23:52 11:52 pm
3,462,800
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 2 August 2021, 23:52 11:52 pm

Pastikan Stok Aman, Gubernur Papua Barat dan Forkopimda Cek Distributor Obat

MANOKWARI, Linkpapua.com- Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, bersama jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) turun lapangan mengecek ketersediaan obat untuk pasien Covid-19 di Papua Barat, Rabu (14/7/2021).

Ikut dalam pengecekan ini, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, dan Kajati Papua Barat Dr. Wilhelmus Lingitubun.

Dalam kesempatan tersebut dua distributor obat di Manokwari jadi sasaran pengecekan.

“Kita ingin melihat stok obat untuk penanganan pasien Covid-19. Tadi kita sudah komunikasi dengan distributor farmasi memang ada stok obat yang ada, tetapi ada juga yang tidak ada,” kata Dominggus.

Pihaknya, kata Dominggus, akan senantiasa menjadi ketersediaan obat di Papua Barat. “Memang ketersediaan obat-obat untuk pasien Covid distribusi langsung akan diberikan ke rumah sakit. Nanti kita akan cek lagi stok ke rumah sakit yang ada di Papua Barat, kalau memang kurang ya pasti akan pengadaan lagi,” ungkap Dominggus.

Baca juga:  Pangdam: Musuh Kita Covid-19, Harus Dilawan dengan Langkah Strategis

Sementara itu, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengungkapkan sejauh ini belum ditemukan adanya penimbunan obat ataupun penjualan obat melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Kita juga ingin memastikan apakah ada atau tidak penimbunan obat di distributor obat, sementara belum ada. Untuk harga eceran tertinggi masih sesuai dengan HET. Saya perintahkan Reskrim kami untuk selalu melakukan pengecekan ini,” ucap Tornagogo.

Tornagogo menyebut ada sejumlah obat, seperti antivirus dan vitamin yang stoknya mesti tersedia. Ini diperlukan jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Pihaknya mendapat informasi bahwa Kementerian Kesehatan juga langsung mendistribusikan sejumlah obat ke rumah sakit rujukan di Manokwari. (LP3/Red)

Latest news