24.5 C
Manokwari
Jumat, Juli 19, 2024
24.5 C
Manokwari
More

    Pangdam XVIII/Kasuari Tinjau lokasi pembangunan Yonif 763 dan Brigif 26/GP Teluk Bintuni

    Published on

    Bintuni,Linkpapuabarat.com– Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa meninjau lokasi pembangunan Yonif 763 dan Mabrigif 26/GP di kabupaten teluk Bintuni, Rabu (21/10/20), di KM 11, distrik Bintuni.

    Saat ini Kasuari sedang gencar-gencarnya membangun dan  sedang melengkapi satuan-satuan baru untuk memenuhi satuan di bawah Kodam. Yonif 763, Brigif 26/GP dan Korem 182 termasuk membangun cikal bakal Yonif 763 di Bintuni yang berasal dari salah satu Kompi Yonif RK 762/VYS.

    Pangdam sendiri menargetkan pembangunan Yonif 763 dan mabrigif 26/GP rampung dan bisa diresmikan awal tahun depan. Sekarang ini realisasi pembangunan mencapai 60 persen.

    Baca juga:  PPP Bintuni Teken Pernyataan Bersama: Ada Komitmen Siap Menang Siap Kalah

    Pembangunan sarana tersebut sebagai percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan Ketahanan Nasional di wilayah, dalam hal ini Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat.

    Sebelumnya pada kunjungan di Kompi Senapan D, Pangdam disambut tarian adat Papua dikombinasikan dengan tarian adat Bali yang dibawakan oleh Prajurit Kompi Senapan D Yonif RK 762/VYS. Juga atraksi menanggulangi teror yang dilakoni Tim Penanggulangan Teror (Gultor) Kompi Senapan D Yonif RK 762/VYS.

    Baca juga:  Allowisius Arfa dan Falentina Nafurbenan, Anggota Paskibraka Nasional Kembali ke Teluk Bintuni

    Pangdam juga menyempatkan diri memberi arahan singkat kepada Prajurit TNI-AD di Kompi D.

    “Improsisasi kalian sangat luar biasa, walaupun kalian di daerah atau wilayah, tempatnya terbatas, tapi kalian menunjukan profesional kalian dalam bertugas. Kalian adalah imbrio, yang tadinya kompi E dan sekarang kompi D, pada tahun 2021 kesatuan kalian akan menjadi batalyion kalian yang akan menjadi perintis,” puji Pangdam.

    “Tugas kita adalah menjaga stabilitas keamanan ditanah Papua agar masyarakat bisa membangun, bekerja dan mencari nafkah dengan tenang, karna TNI pelindung masyarakat dan menjaga NKRI. Selamat berlatih, selamat melaksanakan tugas di kabupaten teluk bintuni, kapan pun ibu pertiwi memangil untuk melaksankan tugas, laksanakan dengan baik, kalian harus siap operasional dan digerakan kemanapun juga,” pungkas Pangdam.

    Baca juga:  Kampanye Akbar di Teluk Bintuni, PPP Tawarkan Perubahan ke Arah Lebih Baik

    Dalam kunjungannya, Pangdam didampingi Danrem 181/PVT, Brigjen TNI Indra Heri serta sejumlah Perwira Menengah di jajaran Kodam XVIII Kasuari. (LPB5/red)

    Latest articles

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD). Operasi...

    More like this

    Bendahara Panitia Pembangunan Masjid At-Taqwa Bintuni Dilapor Gelapkan Dana Hibah Rp794 Juta

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com-Ketua panitia pembangunan Masjid At-Taqwa Teluk Bintuni, Ganem Seknun melaporkan bendaharanya ke Polres...

    Sosialisasi Dimulai, Pansel DPRK Bintuni Harap LMA Selektif Pilih 3 Figur

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Panitia Seleksi (Pansel) calon anggota DPRK Teluk Bintuni periode 2024-2029...

    Timsel Tetapkan Jadwal Seleksi Calon Anggota DPRK Bintuni, ini Tahapannya

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Panitia seleksi calon anggota DPRK Teluk Bintuni jalur otsus periode 2024-2029 resmi...