26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Oknum Polisi Ditangkap Dugaan Penyalahgunaan Narkoba, BNN Papua Barat Diminta Transparan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Penangkapan terhadap salah satu terhadap salah satu oknum anggota kepolisian di Polres Sorong Kota karena dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Papua Barat belum lama ini mendapat sorotan luas.

    Salah satunya datang dari praktisi hukum, Yan C. Warinussy. Warinussy yang juga Ketua LP3BH Manokwari meminta agar dalam proses hukumnya dapat dilakukan secara transparan.

    Baca juga:  Pemisahan Data Statistik dengan PBD, Kepala BPS Papua Barat: Tak Semudah Dibayangkan

    “Jika memang terjadi pelanggaran hukum sudah seharusnya diproses, apalagi dilakukan oleh oknum aparat hukum. BNN yang melakukan penangkapan tersebut tentu sudah memiliki alat bukti dan sudah sangat kuat. Sehingga dalam proses hukumnya harus dilakukan sampai tuntas karena berkaitan dengan kepercayaan masyarakat terhadap aparat penegak hukum,” ujar Warinussy, Rabu (20/7/2022).

    Baca juga:  BNN Papua Barat Bongkar Sindikat Narkoba Papua Nugini, Amankan 10 Kg Ganja

    Dikatakannya, proses hukum terhadap kasus dugaan penyalahgunaan narkoba harus ditindaklanjuti hingga di pengadilan. Dengan demikian, ini menjadi pelajaran maupun efek jera bagi masyarakat maupun semua pihak.

    “Kasus dugaan ini menjadi pembelajaran yang positif bagi masyarakat karena memang penegakan hukum tanpa tebang pilih. Sehingga kasus yang ditangani oleh BNN itu harus secara gamblang diproses,” tambahnya.

    Baca juga:  ASN Pemprov Papua Barat Wajib Vaksinasi, Nama-Nama yang Belum Akan Diumumkan

    BNN belum lama ini menyampaikan telah melakukan penangkapan terhadap sejumlah terduga pelaku penyalahgunaan narkoba di di Sorong Selatan. Dalam penangkapan tersebut diduga kuat salah satunya merupakan oknum polisi di Polres Sorong Kota. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...

    Pemprov Papua Barat Segera Gelar Forum OPD dan Pra-Musrenbang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar apel perdana pascalibur Idul Fitri, Jumat (19/4/2024)....

    Pasca-Idul Fitri, Dinas PUPR Papua Barat Benahi Kawasan KM 11 Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat mulai membenahi...