Rabu, September 29, 2021
27.8 C
Manokwari
27.8 C
Manokwari
Rabu, September 29, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

141,709
Total Kematian
Updated on Wednesday, 29 September 2021, 10:38 10:38 am
38,652
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 29 September 2021, 10:38 10:38 am
4,211,460
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 29 September 2021, 10:38 10:38 am

Nelayan Distrik Mayamuk di Sorong Jadi Sasaran Serbuan Vaksinasi TNI AL

SORONG, Linkpapua.com- Korps Marinir TNI Angkatan Laut (AL) menggelar serbuan vaksinasi terhadap masyarakat nelayan di Muara Dusun Hanock, Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Sabtu (21/8/2021).

Prajurit Pasmar 3 menjemput bola dengan menghampiri masyarakat di tiap kapal yang sandar untuk divaksin. Hal ini dimaksud untuk membentuk herd immunity di lingkungan nelayan.

Prajurit juga melakukan komunikasi dan sosialisasi terkait arti penting vaksin dengan harapan bisa mengajak para nelayan bersedia untuk divaksin.

Dari hasil sosialisasi, cukup banyak nelayan yang siap menerima vaksin. Namun, ada beberapa orang yang tidak memenuhi persyaratan administrasi maupun kesehatan.

Serbuan vaksinasi ini adalah bentuk dukungan Korps Marinir TNI AL khususnya Pasmar 3 dalam menyukseskan program pemerintah dalam wujud vaksinasi massal dan juga bentuk kepedulian Pasmar 3 untuk memerangi pandemi Covid-19 di wilayah Sorong.

Serbuan vaksinasi yang sudah digelar bertujuan untuk mewujudkan program pemerintah satu juta vaksin dalam sehari sesuai perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Baca juga:  Kadisbud Papua Barat : Sekolah Harus Vaksinasi 50 Persen Pelajar Agar Bisa STMT

Selain itu, juga arahan Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono bahwa Korps Marinir siap membantu masyarakat dalam penanganan Covid-19 serta mengoptimalkan potensi yang dimiliki baik sumber daya manusia (SDM) maupun peralatan.

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., mengatakan, serbuan vaksinasi yang diprakarsai Pasmar 3 dengan menggandeng Dinas Kesehatan maupun puskesmas akan terus berlanjut sampai seluruh elemen masyarakat menerima vaksin sehingga tercapai herd immunity.

“Pasmar 3 akan terus berinovasi dengan berbagai cara agar seluruh masyarakat maritim khususnya wilayah terpencil dapat menerima vaksinasi, maka dari itu dilakukan metode jemput bola dengan menemui para nelayan agar bersedia divaksin sekaligus mengimbau bahwa vaksin tersebut aman dan halal,” ujarnya.

Pada hari yang sama, juga digelar kegiatan serbuan vaksinasi oleh Pasmar 3 bersama Dinas Kesehatan yang disebar di beberapa titik, di antaranya di Puskesmas Mariat, Kampung Klaigit Klalin 2 dengan menggandeng Puskesmas Malawili dan TPI Katapop Pantai Kabupaten Sorong. (LP2/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here