27.8 C
Manokwari
Senin, Juli 22, 2024
27.8 C
Manokwari
More

    Naik drastis, 735 pasien COVID-19 Papua Barat sembuh

    Published on

    Manokwari- Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Papua Barat melaporkan sebanyak 735 pasien di provinsi tersebut dinyatakan sembuh pada Selasa (13/10). Naik cukup drastis dibanding sehari sebelumnya.

    “Hari kita mendapat laporan yang sangat menggembirakan. Sebanyak 735 pasien berhasil sembuh dari COVID-19. Masing-masing dari Kota
    Sorong dan Teluk Wondama,” ucap Juru Bicara Penanganan COVID-19 Papua Barat, Arnoldus Tiniap di Manokwari, Selasa.

    Di Kota Sorong dilaporkan sebanyak 730 pasien yang berhasil sembuh. Sedangkan lima pasien yang lain dari Kabupaten Teluk Wondama.

    Baca juga:  Sepanjang 2020, Disperindag Papua Barat Salurkan 248.889 Paket Bapok

    “Kita bersyukur hari ini cukup banyak yang sembuh. Ini berita menggemberikan untuk kita semua, tapi ingat kita harus tetap waspada karena penularan COVID-19 di Papua Barat sudah cukup tinggi,” kata Arnold lagi.

    Ia mengutarakan, secara akumulatif kasus COVID-19 di Papua Barat tercatat sebanyak 3079 orang. Dari jumlah itu 2.330 diantaranya berhasil sembuh, 42 orang meninggal dunia dan sisanya masih dalam perawatan.

    Baca juga:  Siap Berebut Kursi Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan: Silakan Saja, Siapa Saja

    Selain pasien sembuh, lanjut Tiniap, pada Selasa (13/10) di Papua Barat masih terjadi penambahan kasus COVID-19 sebanyak 43 orang. Temuan itu terakumulasi dari 23 kasus ditemukan di Manokwari, 19 kasus di Kota Sorong dan satu kasus lainya di Manokwari Selatan.

    “Semua pihak harus tetap waspada, baik Satgas, masyarakat umum, ASN (aparatur sipil negara), tenaga kesehatan termasuk pelaku usaha. Terbukti COVID-19 sudah menyebar cukup cepat disetiap lapisan,” kata dia lagi.

    Baca juga:  Polda Papua Barat Serukan Kolaborasi dan Kerukunan di Hari Lahir Pancasila

    Ia menambahkan, tambahan pasien sembuh yang cukup signifikan hari ini mendongkrak persentasi kesembuhan kasus COVID-19 di Papua Barat menjadi 75,7 persen. Sehari sebelumnya yakni Senin (12/10) persentase kesembuhan pasien di Papua Barat tercatat pada angka 52,5 persen. (LPB1/red)

    Latest articles

    Kajari Teluk Bintuni Pamer Pencapaian: Dari Kasus Damkar hingga Kawal 18...

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com– Kepala Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni Jusak E Ayomi mengungkap sejumlah pencapaian Kejari Bintuni dalam rentang 2023-2024. Jusak menyebut, pihaknya berhasil membawa...

    More like this

    Kajati Papua Barat Harap HBA ke-64 jadi Momentum Introspeksi Diri

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kejaksaan Tinggi Papua Barat menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64,...

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam I

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya...

    Instruksi Ali Baham ke OPD: Agustus Serapan Anggaran Harus di Atas 50%

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengingatkan seluruh perangkat daerah...