26.5 C
Manokwari
Selasa, Maret 5, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Musda Perempuan Arfak, tak Sekadar Cari Pemimpin, tapi Juga Tawarkan Solusi

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Perkumpulan Perempuan Arfak Provinsi Papua Barat diharapkan menjadi lokomotif perjuangan perempuan dan pengembangan sumber daya manusia. Karena itu program kerja organisasi harus berorientasi ke depan.

    Hal ini menjadi pembahasan dalam Musyawarah Daerah II Perempuan Arfak yang digelar dua hari (8-9 Maret) di Manokwari.

    Ketua panitia Margaretha Ullo mengatakan, musda tak sekadar memilih ketua untuk periode mendatang. Tetapi juga memantapkan seluruh program kerja untuk menawarkan solusi.

    Baca juga:  Honorer Dihapus 2024, Pemprov PB Belum Pastikan Pengangkatan PPPK

    “Musda ini adalah langkah untuk tujuan merealisasikan program 4 tahun ke depan. Fokus kita adalah pengembangan SDM,” terang Margaretha.

    Margaretha juga mengatakan musda juga membahas seluruh program kerja, baik yang sudah dilaksanakan maupun yang belum. Seluruh program ini kata dia, sudah masuk dalam agenda 4 tahun mendatang.

    Baca juga:  Pemekaran Papua Barat Daya Memanas, Dominggus - Lambert Jitmau Saling Tuding

    “Selain masalah SDM, organisasi juga harus mengambil bagian dari pembangunan daerah. Terutama dalam memberi ruang kepada perempuan untuk berkarya,” harapnya.

    Dikatakan Margaretha, organisasi Perempuan Arfak, selama ini sudah menunjukkan keikutsertaannya dalam membantu pemerintah. Ke depan, Perempuan Arfak juga akan berkolaborasi dengan berbagai komunitas dan ikatan perempuan lain di Papua Barat.

    Baca juga:  Humas PLN UP3 Manokwari Gelar Workshop Penulisan Press Release

    “Kita memiliki tanggung jawab besar untuk eksis di tengah masyarakat. Agar organisasi ini bukan sekadar perekumpulan, tapi juga memberi solusi di masyarakat,” imbuhnya. (*)

    Latest articles

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) tahun buku 2023 di...

    More like this

    Tim BPBD Evakuasi Lumpur yang Genangi Sekolah di Prafi-Masni, Aktivitas Belajar Kembali Normal

    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim gabungan BPBD Papua Barat dan Pemkab Manokwari berhasil membersihkan lumpur yang...

    LHKPN 13 OPD Belum Kelar, Pemkab Mansel Tunda Pembayaran TPP

    MANSEL,Linkpapua.com- Pemkab Manokwari Selatan menunda pembayaran tunjangan tambahan penghasilan pegawai (TTP) pada 13 organisasi...

    SMA Taruna Kasuari Nusantara Kantongi Legalitas, Ali Baham: Harus Lahirkan Pemimpin Masa Depan

    MANOKWARI,Linkpapua.com- Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengunjungi SMA Taruna Kasuari Nusantara Papua...