28.6 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Musda III Pengprov Perbasi Papua Barat, Fokus Kebugaran Jasmani dan Pembinaan Atlet

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Musyawarah Daerah (Musda) III Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Papua Barat berlangsung, Jumat (21/7/2023).

    Ketua Umum Perbasi yang diwakili Wakil Ketua Bidang Organisasi, Setia Darma Majid, menekankan pentingnya memprioritaskan program kebugaran jasmani dalam kepengurusan ke depan.

    “Kebugaran jasmani merupakan faktor krusial untuk meningkatkan prestasi, terutama pada usia dini. Oleh karena itu, kita tidak hanya fokus pada pencapaian prestasi semata, tetapi juga pentingnya aspek kebugaran jasmani,” ujarnya.

    Baca juga:  Lutsen Krenak Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Pengprov Perbasi Papua Barat

    Selain itu, kata dia, perhatian khusus juga harus diberikan kepada klub-klub basket karena merekalah yang menaungi para atlet. “Atlet-atlet basket berpotensi mendapatkan beasiswa dari berbagai perguruan tinggi,” katanya.

    Ketua KONI Papua Barat yang diwakili Sekretaris Umum KONI Papua Barat, Jhoni Saiba, berharap agar pengembangan bakat atlet menjadi fokus yang berkelanjutan dan berjenjang.

    Baca juga:  Kunjungan Perdana ke Dekranasda, Siti Mardiana Minta Dukungan Pengurus

    Sementara itu, Pj Gubernur Papua Barat diwakili Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Samy Saiba, menegaskan pembinaan prestasi olahraga merupakan agenda penting bagi pemerintah provinsi.

    “Saat ini, terdapat 36 organisasi olahraga aktif di Papua Barat. Pengurus provinsi juga diharapkan dapat mencari sponsor untuk mendukung pembinaan prestasi di daerah ini,” ucapnya.

    Baca juga:  Jelang Tim Basket Papua Barat Berlaga di Pra-PON, Harli Siregar: Tunjukkan Semangat Juara!

    Pihaknya juga menginginkan agar lebih banyak event olahraga yang diselenggarakan. Selain itu, atlet yang diturunkan harus sudah memiliki pengalaman dan keahlian memadai.

    “Perbasi dituntut untuk menciptakan atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama daerah ini,” jelasnya.

    Musda ini juga akan memilih Ketua Pengprov Perbasi Papua Barat untuk periode 2023-2027 serta membahas program kerja ke depan. (LP3/Red)

    Latest articles

    HUT Bintuni Dipusatkan di Alun-alun Argosigemerai: Lomba, Pameran, hingga Hiburan Artis...

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, akan dipusatkan di alun-alun Argosigemerai, SP5, Distrik Bintuni....

    More like this

    HUT Bintuni Dipusatkan di Alun-alun Argosigemerai: Lomba, Pameran, hingga Hiburan Artis Ibu Kota

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni,...

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...

    Pembangunan Dermaga Tofoi Teluk Bintuni Capai 99%, Peresmian Dijadwalkan 6 Juni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Dermaga Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) di Kampung Tofoi,...