27.3 C
Manokwari
Selasa, Juli 23, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Mersyana Djalimun Resmi Jabat Plh Sekda Manokwari

    Published on

    MANOKWARI- Serah terima jabatan sekretaris daerah (Sekda) Manokwari digelar Kamis (17/9/2020) di halaman kantor bupati Manokwari.

    Disaksikan oleh plh bupati Manokwari,  Edi budoyo serah terima jabatan sekda dari Aljabar Makatita ke Mersyana Djalimun ditandai dengan penandatanganan sertijab dan memori serah terima jabatan.

    Dalam kesempatan tersebut mantan sekda Manokwari Aljabar Makatita menceritakan awal karirnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

    “Saya bersyukur bisa menyelesaikan tugas sebagai ASN dan sekda Perjalanan karir masa kerja selama 36 tahun. Terlebih capaian Manokwari mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang sebelumnya sulit diraih. Memang belum banyak yang bisa saya beri selama menjadi sekda. Yang belum saya selesaikan menjadi PR sekda yang baru, “ungkapnya.

    Baca juga:  Reses, Mughyono Ingatkan Warga Disiplin Prokes di Momen Maulid Nabi

    Sementara plh sekda Manokwari,  Mersyana Djalimun dalam kesempatan itu ingin adanya kerja sama dan dukungan dari seluruh OPD agar bisa mewujudkan Manokwari BISA serta mempersiapkan panitia seleksi (Pansel) untuk mempersiapkan sekda difinitif.

    Baca juga:  Jumat Curhat, Warga Wirsi ke Kompol Agustina Sinery : Patroli Penggunaan Knalpot Racing

    Dalam kesempatan itu plh bupati, Manokwari Edi Budoyo berpesan kepada plh sekda yang baru bahwa dirinya memiliki dua tugas utama yaitu kesiapan menghadapi APBD-P 2020 dan APBD 2021.

    “Sekda merupakan jabatan strategis untuk menggerakan sumber daya pemerintahan. Siapapun yang duduk sebagai sekda memiliki prasyarat seperti loyalitas, kecakapan administrasi dan kemampuan berkomunikasi. Agenda penting yang dihadapi dalam waktu dekat adalah menyiapkan APBD-P 2020 dan APBD 2021,” jelas bupati.

    Baca juga:  Hermus ke Warga Shogun City: HEBO Ibarat 1 dari 10 Orang Kusta yang Telah Sembuh

    Edi Budoyo juga mengapresiasi capaian mantan sekda Aljabar Makatita karena bisa pensiun dengan golongan 4 E. Menurutnya, sertijab yang dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan dedikasi terhadap kinerja dan pengabdian yang telah dilakukan Makatita sepanjang karirnya d Manokwari. (LPB3/red)

    Latest articles

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung Andriano Ananta Mapolres Bintuni, Selasa (23/7/2024). Dalam sosialisasi ini, Polres...

    More like this

    Diajak ke Kebun, IRT di Manokwari Ditembak Suami

    MANOKWARI, linkpapua.com- Seorang ibu rumah tangga (IRT) Manokwari bernama Nely Saori (49) ditembak saat...

    Lepas 85 Mahasiswa KKN, Ketua STKIP Muhammadiyah Manokwari Ingatkan Jaga Nama Institusi

    MANOKWARI, Linkpapua.com- STKIP Muhammadiyah Manokwari melepas 85 mahasiswa yang akan melakukan KKN di 8...

    Songsong Pilkada, Polda Papua Barat Gelar Tabligh Akbar dan Deklarasi Damai

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka mewujudkan Pilkada damai 2024 di Provinsi Papua Barat, Polda Papua Barat...