26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Matret Kokop Bicara Peranan Polisi Dalam Menjaga Kamtibmas di Bintuni

    Published on

    BINTUNI, linkpapua.com – Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop menghadiri buka puasa bersama di Polres Bintuni, Sabtu (16/4/2022). Matret berbicara sinergitas Polri dan perannya dalam menjaga keamanan di Bintuni.

    Menurutnya, selama ini Polri telah menunjukkan peran besarnya dalam memberi rasa aman kepada masyarakat. Polri juga dianggap telah masuk ke ruang-ruang sosial masyarakat.

    “Sehingga Polri bisa menjadi bagian dari kehidupan bermasyarakat. Kita lihat di Bintuni suasana kondusif bisa terjaga. Itu karena Polri bisa bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah,” kata Matret.

    Baca juga:  Wabup Ungkap Tren Penanganan Stunting Bintuni yang Kini Nomor 2 di Papua Barat

    Acara buka puasa bersama ini menurut Matret adalah bukti dekatnya Polri dengan masyarakat. Karena itu ia meminta agar masyarakat Bintuni membantu kepolisian menjaga kamtibmas.

    “Agar kita tetap menjadi daerah yang damai, harmoni dalam keberagaman,” jelasnya.

    Di beberapa even besar di Papua Barat, kepolisian menunjukkan kemampuan menjaga situasi tetap terkendali. Seperti saat pelaksanaan kompetisi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke IX di Distrik Kaitaro lalu, berkat pengamanan yang diberikan, ajang tersebut dapat berjalan lancar hingga penutupan.

    “Dan Insya Allah pada kompetisi MTQ tingkat Provinsi Papua Barat nanti, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sorong Selatan, mudah – mudahan para kafilah yang terpilih mewakili Bintuni dapat membawa nama Kabupaten Bintuni dan provinsi ke tingkat nasional. Kita pun berharap kondisi nanti tetap aman,” pungkasnya.

    Baca juga:  Anggaran Terbatas, DPRD Teluk Bintuni Hanya Tetapkan Tiga Propemperda

    Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar menyampaikan, polisi harus selalu bisa memberi rasa aman. Selain Ramadan, pihaknya juga diperhadapkan pada momentum perayaan ibadah Paskah umat Kristiani.

    “Khusus di Kabupaten Teluk Bintuni sendiri kita melihat hubungan jalinan toleransi umat beragama sangat baik. Semoga ini terjaga dan kita semua dalam lindungan Tuhan,” harap Junov.

    Baca juga:  Dominggus Mandacan di HUT ke-24 Papua Barat: Komitmen Dukung Pemprov

    Sebagai aparat kata Junov, tugas pokok dan fungsi Polri yakni terus berupaya memberikan pelayanan pengamanan bagi masyarakat. Khususnya yang sedang melaksanakan ibadah, baik yang beragama Islam maupun yang lainnya.

    “Saya berharap keharmonisan yang telah lama kita jaga ini tidak ternodai dari hal-hal yang akan memecah belah kita semua. Bilapun ada kita dapat duduk bersama untuk menyelesaikannya,” ucap Kapolres. (LP5/red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...