Jumat, Februari 3, 2023
26.2 C
Manokwari
26.2 C
Manokwari
Jumat, Februari 3, 2023

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Masuk Zona Rawan, Gereja di Distrik Aifat Timur dan Moskona Dijaga Khusus

MANOKWARI, linkpapua.com-  Polda Papua Barat melakukan penjagaan khusus di wilayah Distrik Aifat Timur, Maybrat menjelang perayaan Natal. Aifat Timur merupakan zona rawan, terutama dari gangguan keamanan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga menyebutkan, terdapat 2 gereja di Distrik Aifat Timur Maybrat yang dijaga secara khusus.

“Untuk 2 gereja di Aifat Timur itu memang kita jaga secara khusus dengan melibatkan TNI dan Brimob. Ini sebagai upaya untuk mengantisipasi kegiatan-kegiatan yang mengancam masyarakat,” ujar Kapolda usai meninjau pos pengamanan, Sabtu (24/12/2022).

Pengamanan secara khusus itu juga diterapkan di Distrik Moskona dan Meyah Teluk Bintuni. Dua titik ini juga masuk dalam wilayah rentan gangguan keamanan.

Baca juga:  Membanggakan, Ditreskrimsus Polda Papua Barat Raih Penghargaan Kapolri
Baca juga:  Empat Jenazah Korban Penyerangan di Moskona Akan Dipulangkan ke Kampung Halaman

“Kita semua mengharapkan momentum Natal menjadi momentum yang damai dan penuh kasih sehingga seluruh umat Kristiani yang merayakan bisa tenang. Tidak ada lagi gangguan atau ancaman keamanan,” tambahnya.

Dikatakan Daniel, penjagaan secara khusus dilakukan mengingat daerah tersebut belum lama ini diserang KKB. Penyerangan dilakukan terhadap warga sipil maupun anggota keamanan.

Daniel juga mengimbau masyarakat yang masih mengungsi ke hutan agar dapat kembali ke kampung halamannya masing-masing untuk merayakan Natal bersama keluarga. Ia menegaskan, TNI-Polri maupun pemda menjamin keamanan seluruh masyarakat.

“Seluruh masyarakat dalam perlindungan aparat dan pemerintah. Kita harapkan semua bisa kembali ke rumah dan merayakan Natal dengan damai,” pinta Daniel. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here