26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Massa Petisi Rakyat Papua Gelar Aksi Tolak DOB-Otsus

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Massa dari kelompok Petisi Rakyat Papua (PRP) menyuarakan penolakan terhadap Daerah Otonomi Baru (DOB) dan Otonomi Khusus (Otsus) dalam aksi, Kamis (14/7/2022).

    Memulai aksi sejak pukul 08.00 WIT, massa diadang barikade aparat kepolisian. Massa akan bergerak menuju Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Barat menemui legislator untuk menyampaikan aspirasi.

    Baca juga:  Pendeta se-Manokwari Gelar Doa Bersama, Wujudkan Pemilu Damai

    “Kami akan lakukan aksi damai. Tolong teman-teman polisi kawal kami untuk menyampaikan aspirasi kami ke DPR,” kata Agus Yaulia, koordinator aksi saat orasi.

    Massa juga akan melakukan long march ke Ransiki untuk menyampaikan aspirasi. Untuk itu, mereka meminta pengawalan kepolisian.

    Baca juga:  Fraksi Otsus Minta Program Afirmasi TNI/Polri Disosialisasikan Lebih Dini

    “Kepada Kapolda Papua Barat, Kapolres Manokwari, dan Kapolsek Amban izinkan kami untuk melakukan long march,” kata pendemo lainnya yang menyampaikan orasi.

    Aparat kepolisian dipimpin Kapolres Manokwari, AKBP Parisian Herman Gultom, bersama pejabat utama Polda Papua Barat, seperti Direktur Kriminal Khusus, Kombes Pol. Romilus Tamtelehitu, serta Irwasda, Kombes Pol. G Kornelis Mansnembra.

    Baca juga:  Besok Lebaran, Satgas Covid 19 Papua Barat Imbau Warga Patuhi Prokes.

    Hingga berita ini diturunkan massa masih menyampaikan orasi di hadapan aparat kepolisian. (LP2/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...

    Antisipasi Kepadatan Arus Balik, 3 Pos Pengamanan Diaktifkan di Kota Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Aparat menempatkan tiga pos pengamanan di dalam Kota Manokwari untuk mengantisipasi kepadatan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...