Jumat, Agustus 12, 2022
28.1 C
Manokwari
28.1 C
Manokwari
Jumat, Agustus 12, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Lantik 42 Kepala Kampung, Bupati Teluk Bintuni Tekankan Empat Pesan Penting

BINTUNI, Linkpapua.com – Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, melantik 42 kepala kampung dari 13 distrik. Prosesi pengambilan sumpah dan janji berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Kali Kodok, Distrik Bintuni, Rabu (3/8/2022).

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Teluk Bintuni Nomor: 188.4.5/G-44/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Kampung di Teluk Bintuni.

Kasihiw mengucapkan terima kasih dan apresiasi ke Badan Permusyawaratan Kampung (Baperkam) dan panitia pemilihan kepala kampung atas segala daya upaya yang dilakukan sehingga pelaksanaan pemilihan kepala kampung bisa berjalan lancar.

“Besar harapan saya, bukan hanya pemilihan kepala kampung saja yang berjalan mulus, tetapi dalam mengemban amanah rakyat ke depan saudara-saudara selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan sebaik-baiknya. Bekerja sepenuh hati dalam memimpin dan melayani masyarakat,” kata Kasihiw.

Kasihiw juga menyampaikan agar kepala kampung yang dilantik mendukung penuh visi dan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni, yaitu melaksanakan pembangunan yang menyejahterakan masyarakat, terutama pada daerah pinggiran.

Kasihiw menekankan empat pesan penting kepada kepala kampung yang dilantik. “Pertama, segera pelajari, pahami, dan laksanakan tugas kewajiban dan wewenang pada jabatan saudara,” ucapnya.

Kedua, kata dia, kampung telah mendapat perhatian yang sangat besar dari pemerintah dengan mendapatkan Dana Desa (DD), program padat karya, serta berbagai macam bantuan lainnya.

Baca juga:  Dinas PU Paparkan Fase Pengerjaan Sarana Olahraga di Gelanggang Argosigemerai
Baca juga:  Pemda Bintuni-PLN Janji Segera Atasi Pemadaman di Distrik Sumuri

“Di satu sisi hal tersebut sangat mengurangi beban keuangan kampung, tetapi di sisi lain hal menuntut tanggung jawab yang sangat besar dari kepala kampung dan masyarakat untuk dapat menggunakan dana desa sebaik-baiknya sesuai regulasi yang berlaku dan mempertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya,” bebernya.

Ketiga, dalam menjalankan amanah sebagai kepala kampung, hendaknya menjadi pribadi yang dapat dipercaya dan menyerap aspirasi serta menjaga keutuhan dan keharmonisan seluruh elemen masyarakat.

Keempat, kepala kampung harus mampu membawa masyarakatnya hidup secara layak dan menggiatkan kembali budaya gotong royong serta selalu mendukung program Pemkab Teluk Bintuni.

“Pada kesempatan yang baik Ini, saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para mantan kepala kampung dan para penjabat kepala kampung yang telah menuntaskan tugasnya dengan baik,” tutur Kasihiw.

Terakhir, Kasihiw mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh kepala kampung yang dilantik. “Selamat bertugas kepada para kepala kampung yang baru saja dilantik. Jabatan adalah sebuah amanah. Karena itu bekerjalah dengan maksimal,” ucapnya. (LP5/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here