25.9 C
Manokwari
Kamis, April 18, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Kunker ke Warmare-Prafi, DPRD Manokwari Pulang Bawa Banyak “Titipan”

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Fraksi PKS dan PDIP DPRD Kabupaten Manokwari, Papua Barat, melakukan kunjungan kerja (kunker) distrik Warmare dan Prafi. Pemerintah distrik setempat memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan sejumlah “titipan” alias aspirasi.

    Ketua Fraksi PKS, Masrawi Aryanto, mengungkapkan dari sejumlah aspirasi, salah satu yang jadi perhatian adalah potensi kopi.

    Baca juga:  Geger! Mayat Perempuan di Manokwari Ditemukan Tergantung dengan Leher Terikat

    “Dengan bertatap muka langsung tentu akan banyak informasi yang bisa kita dapatkan untuk ditindaklanjuti. Diharapkan kita bisa melihat langsung potensi di setiap distrik, maka dapat menjadi perhatian serta dapat ditingkatkan nantinya,” ungkap Masrawi, Jumat (5/6/2021).

    Masrawi menyebut, di Distrik Warmare potensi yang dapat dikembangkan yaitu wisata di Kampung Mokwam dan kopi. “Mulai tahun ini budi daya kopi dilaksanakan di Warmare kurang lebih 12 hektare. Serta ada objek wisata burung pintar di Mokwam. Kita juga rencana akan melihat langsung ke sana,” tambah dia.

    Baca juga:  Hati-hati! Jalan Depan Polsek Warmare Manokwari Amblas Belasan Meter

    Sementara, di Distrik Prafi yang jadi perhatian adalah potensi pertanian. “Kita berharap hasil pertanian di Prafi bisa lebih meningkat dari yang sudah ada saat ini. Karena dengan jumlah sekarang belum bisa memenuhi kebutuhan beras masyarakat Manokwari. Sehingga stok beras terpaksa harus dipasok dari Manokwari Selatan. Dengan informasi di lapangan ini akan ditindaklanjuti dengan OPD terkait,” tutup Masrawi. (LP3/Red)

    Latest articles

    Gabriel Asem 2 Periode Pimpin Tambrauw: Pejuang Infrakstruktur hingga Pelopor Konservasi

    0
    TAMBRAUW,linkpapua.com- Bupati Tambrauw periode 2011-2022, Gabriel Asem menoreh banyak karya monumental selama dua periode kepemimpinannya. Ia dikenal sebagai pejuang infrastruktur hingga pelopor konservasi di...

    More like this

    Forkoda PP DOB Minta Calon Kepala Daerah di Tanah Papua Wajib Tes DNA

    JAKARTA, linkpapua.com - Ketua Forum Komunikasi Daerah untuk Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkoda...

    Hermus Indou Beberkan Kriteria Sosok Cawabupnya  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang pilkada serentak November mendatang, sejumlah nama bakal calon bupati Manokwari maupun...

    Hermus Serahkan Bantuan Sembako Tahap II Tahun 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menyerahkan bantuan sembako tahap II tahun 2024 Rabu...