oleh

Kunker ke Warmare-Prafi, DPRD Manokwari Pulang Bawa Banyak “Titipan”

MANOKWARI, Linkpapua.com – Fraksi PKS dan PDIP DPRD Kabupaten Manokwari, Papua Barat, melakukan kunjungan kerja (kunker) distrik Warmare dan Prafi. Pemerintah distrik setempat memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan sejumlah “titipan” alias aspirasi.

Ketua Fraksi PKS, Masrawi Aryanto, mengungkapkan dari sejumlah aspirasi, salah satu yang jadi perhatian adalah potensi kopi.

“Dengan bertatap muka langsung tentu akan banyak informasi yang bisa kita dapatkan untuk ditindaklanjuti. Diharapkan kita bisa melihat langsung potensi di setiap distrik, maka dapat menjadi perhatian serta dapat ditingkatkan nantinya,” ungkap Masrawi, Jumat (5/6/2021).

Masrawi menyebut, di Distrik Warmare potensi yang dapat dikembangkan yaitu wisata di Kampung Mokwam dan kopi. “Mulai tahun ini budi daya kopi dilaksanakan di Warmare kurang lebih 12 hektare. Serta ada objek wisata burung pintar di Mokwam. Kita juga rencana akan melihat langsung ke sana,” tambah dia.

Sementara, di Distrik Prafi yang jadi perhatian adalah potensi pertanian. “Kita berharap hasil pertanian di Prafi bisa lebih meningkat dari yang sudah ada saat ini. Karena dengan jumlah sekarang belum bisa memenuhi kebutuhan beras masyarakat Manokwari. Sehingga stok beras terpaksa harus dipasok dari Manokwari Selatan. Dengan informasi di lapangan ini akan ditindaklanjuti dengan OPD terkait,” tutup Masrawi. (LP3/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini