27.9 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    KPU Manokwari Musnahkan Ribuan Surat Suara Rusak

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari pada Selasa (13/2/2024) malam memusnahkan ribuat surat suara yang masuk dalam kategori rusak.

    Ketua KPU Manokwari Christin.R. Rumkabu menjelaskan surat suara yang dimusnahkan tersebut sebagian besar karena proses cetak.”Total surat suara yang dimusnahkan berjumlah 14.739 lembar dari 5 jenis surat suara. Ini ditemukan saat proses pelipatan dan penyortiran,”ujarnya usai pemusnahan di kantor KPU Manokwari.

    Baca juga:  Pansus Koreksi Laporan penggunaan anggaran gustu covid-19 Manokwari

    Surat suara yang dimusnahkan yaitu surat suara presiden-wakil presiden berjumlah 481 lembar, surat suara DPR RI 7.049 lembar, surat suara DPD RI 250 lembar, surat suara DPR Provinsi 5.060 lembar, surat suara DPRD kabupaten dapil 1 berjumlah 800 lembar, surat suara DPRD kabupaten dapil 2 berjumlah 48 lembar, surat suara DPRD kabupaten dapil 3 berjumlah 586 lembar dan surat suara DPRD kabupaten dapil 4 berjumlah 465 lembar.

    Baca juga:  Mulai Distribusi Logistik Pilkada, Ketua KPU: Dimulai dari distrik terjauh

    “Proses pemusnahan surat suara sudah berdasarkan prosedur, dengan disaksikan juga Kejaksaan Negeri Manokwari, Polresta Manokwari, Bawaslu Manokwari dan dari KPU Manokwari sendiri,”jelasnya.(LP3/Red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...