27.3 C
Manokwari
Selasa, Juli 23, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    KPU Gelar Simulasi Balon Kepala Daerah 2020

    Published on

    MANOKWARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Kamis (27/8/2020) menggelar simulasi pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan calon wakil bupati. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kepolisian Resort Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan serta pimpinan partai politik.

    Kapolres Manokwari menyampaikan dalam proses pendaftaran wajib mematuhi protokol kesehatan. Serta dapat menghindari berita hoax.”Para kandidat maupun pendukungnya harus cooperatif dalam memberikan informasi ke polres agar jika ada kejadian maka dapat cepat direspon. Yang perlu jadi perhatian juga adalah dapat mewaspadai hoax karena biasa marak saat pemilu. Untuk itu masyarakat juga selektif jangan asal sebarkan informasi tanpa konfirmasi,”pesan kapolres.

    Baca juga:  KPU Teluk Bintuni Tetapkan 282 Calon Anggota DPRK Pemilu 2024

    Sementara itu, komisioner KPU Manokwari, Aplena Rumaikeuw menyampaikan simulasi ini penting dilakukan karena pelaksanaan pilkada kali ini ditengah pandemi covid-19. Sehingga dalam setiap tahapan pilkada harus sesuai dengan protokol kesehatan.

    Baca juga:  PKB Manokwari Dukung Penuh Pasangan Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024

    “Sudah ada juknis pendaftaran bakal calon sampai dengan pengambilan nomor urut. Nantinya setelah baka calon mendaftar akan diberikan surat pengantar untuk memeriksa kesehatan. Sebelum periksa kesehatan wajib dilakukan rapid test. Untuk itu kita mengingatkan agar para calon dapat menjaga kesehatan,”jelasnya.

    Baca juga:  Wasekjen Sebut PKS Papua Barat Penuhi Syarat Ikut Verpol

    Pemeriksaan kesehatan dijadwalkan digelar pada 7 September mendatang. Dijelaskannya untuk pilkada kali ini para calon juga akan menjalani psikotest. Untuk persyaratan pendaftaran, bakal calon wajib menyampaikan model B KWK yang ditandatangani ketua dan sekretaris partai politik dan B I KWK ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen partai.(LPB3)

    Latest articles

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung Andriano Ananta Mapolres Bintuni, Selasa (23/7/2024). Dalam sosialisasi ini, Polres...

    More like this

    SAH, HERO Terima SK Dukungan dari Demokrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Manokwari Hermus Indou-Mugiyono semakin meringankan langkah kakinya...

    Hermus Indou-Mugiono Raih Dukungan PPP di Pilkada Manokwari 2024

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi menyerahkan rekomendasi dukungan kepada petahana Bupati...

    PKS Resmi Mengusung Hero di Pilkada Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SK DPP PKS tentang Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati...