26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Korlantas Polri Tinjau Kesiapan Layanan Kota Sorong Pascabanjir

    Published on

    Manokwari–Korp Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia, Rabu, meninjau kesiapan pelayanan di Polres Kota Sorong pasca dilanda banjir pada pekan lalu.

    Kasubdit BPKB Korlantas Polri Kombes Indra Darmawan di sela kegiatan itu menjelaskan, supervisi itu dilakukan guna memastikan layanan bidang lalu lintas di Kota Sorong segera berjalan normal.

    “Terutama pelayan SIM, BPKB dan STNK apakah dapat berjalan dengan baik atau tidak pasca kejadian bencana banjir minggu lalu,” ucap Indra.

    Baca juga:  Temu Kangen SMK Negeri 1 Teluk Bintuni, Alumni Angkatan I hingga XV Berkumpul dan Bernostalgia

    Pada kunjungan ke Polres Sorong Kota itu Indra Darmawan didampingi Dirlantas Polda Papua Barat Kombes Raydian Kokrosono dan kasi Standar Subdot SIM, AKBP Arief Budiman. Rombongan, melakukan pengecekan kantor pelayanan Satpas Polres Sorong kota dan pelayanan BPKB di Jl.Ahmad Yani No 1 Kota sorong.

    Seluruh bagian pelayan Satpas Polres Sorong Kota dicek pada kunjungan itu. Material diperiksa satu persatu oleh Tim supervisi kemudian lanjut ke pelayanan BPKB untuk pemeriksaan administrasi dan material yang terdampak.

    Baca juga:  Polresta Manokwari Juara II Lomba Video Kreatif Kompolnas "Polisi: Benci, tapi Rindu"

    Dirlantas Polda Papua Barat, Kombes Raydian menjelaskan, tim supervisi ini adalah bagian dari kehadiran Korlantas Polri serta Polda Papua Barat dalam memastikan seluruh pelayanan masyarakat dapat terlaksana dan penguatan terhadap Personil.

    Ia menyebutkan, seluruh perangkat Satlantas Polres Sorong kota yang rusak akibat terendam bajir akan di ganti oleh Korlantas Polri. Diharapkan lelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.

    Baca juga:  Rp6.823 Miliar untuk Bangun Rumah Pastori dan Gedung Serbaguna GKI Pniel Anggori

    “Untuk sementara pelayanan SIM di Sorong kota tetap dilayani, namun hanya khusus untuk perpanjangan SIM. Pembuatan SIM baru masih menunggu alat akan dikirim Korlantas Polri,” kata dia

    Sedangkan pelayanan BPKB bisa tetap dilakuka karena perangkat tidak mengalami kerusakan. Sehingga secara keseluruhan Pelayanan Regident di Sorong Kota sama sekali tidak terganggu. (*/LBP1)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Bupati Apresiasi Peran Ikaswara di Manokwari Dalam Momentum Harlah ke 17 Tahun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda, Jawa, Madura (Ikaswara) Manokwari...

    Meriahkan HUT Ikaswara ke 17, PMI Manokwari Gelar Donor Darah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (Ikaswara)...

    Petani Papua Barat Keluhkan Pupuk Belum Tersalur, Terhambat Administrasi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Provinsi Papua Barat Agustinus...