28 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
28 C
Manokwari
More

    Komisi C Dukung Peningkatan Biaya Kontrakan Bagi Mahasiswa Manokwari

    Published on

    MANOKWARI – Ditahun ini sejumlah rumah yang dikontrak untuk mahasiswa asal Manokwari yang sedang menempuh study diluar daerah mengalami kenaikan harga. Sebagai mitra dari Dinas Sosial, ketua komisi C DPRD Manokwari Roni Inor Mansim mendukung adanya penambahan anggaran yang dialokasikan untuk pembayaran rumah kontrakan bagi mahasiswa.

    Baca juga:  Momen Pelajar Smansa Manokwari Bertanya ke Hermus: Jadi Bupati Enak, kah?

    “Kontrakan yang ditinggali mahasiswa Manokwari di kota study mengalami kenaikan harga. Sehingga ditahun berikut harus naikan alokasi anggaran untuk membayar kontrakan. Kalau tidak dinaikan bisa saja pemiliki kontrakan tidak bersedia kontrakannya digunakan oleh mahasiswa Manokwari lalu mau tinggal dimana mereka,”ujar Roni.

    Baca juga:  Musda Pemuda-pemudi Kei, Kepala Suku: Siapa Pun Ketua, Jaga Adat Istiadat

    Kepala dinas sosial Manokwari Mansyur menjelaskan tahun ini alokasi anggaran untuk pembayaran kontrakan sebesar 1.4 Milyar di 24 kontrakan dibeberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Salatiga, Jogjakarta, Makassar, Malang, Surabaya dan lainnya.

    Yang juga menjadi perhatiannya adalah bantuan bahan makanan (bama) yang diberikan oleh pemkab Manokwari melalui dinas sosial namun minimnya anggaran untuk distribusi ke setiap kontrakan atau mahasiswa.

    Baca juga:  Hermus Indou: Ramadhan Bulan Penuh Berkah

    “Seharusnya ada alokasi anggaran untuk pengawasan distribusi bama ke mahasiswa. Ini penting agar mahasiswa merasa mereka juga diperhatikan oleh pemda Manokwari,”tutup dia.(LPB3,/Red)

    Latest articles

    TNI-Polri Ingatkan Bahaya Penggunaan Senpi-Handak: Ancamannya Hukuman Mati!   

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Teluk Bintuni menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya penggunaan dan penyalahgunaan senjata api dan bahan peledak bagi...

    More like this

    Pengusaha Desak Kejati Tuntaskan Dugaan Korupsi 3 Proyek Jalan di Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Pengusaha asli Papua mempertanyakan belum adanya sikap konkret Kejaksaan Tinggi Papua Barat dalam...

    Distrik Manokwari Barat Upayakan Percepatan Capaian PIN Polio

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Untuk mengatasi kejadian luar biasa (KLB) polio yang terjadi tanah Papua, Pemerintah...

    Hadiri HUT Ke-6 Jemaat GPKAI, Dominggus Mandacan Beri Bantuan Rp50 Juta

    MANOKWARI, Linkpapua.com -Kepala Suku Besar Arfak Dominggus Mandacan menghadiri agenda pentahbisan dan perayaan HUT...