28 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
28 C
Manokwari
More

    Komisi A Sambut Baik Penundaan Belajar Tatap Muka

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapuabarat.com- Ketua komisi A DPRD Manokwari, Masrawi Ariyanto menyambut baik penundaan proses belajar mengajar secara tatap muka. Hal ini berkaitan dengan masih meningkatnya angka Corona Virus Disease (Covid-19) di Manokwari.

    “Kita sepakat dengan kebijakan belajar dari rumah untuk siswa atau daring. Apalagi dengan kurva masyarakat yang positif covid-19 semakin meningkat, termasuk ada anak-anak yang juga terpapar. Sehingga dikawatirkan jika proses belajar mengajar digelar secara langsung maka berpotensi semakin banyak yang tertular,”ungkap dia Selasa (5/1/2021).

    Baca juga:  Polisi Amankan 106,5 Gram Sabu-sabu di Manokwari, Tersangka Jual Paket Kecil hingga Rp1 Juta

    Menurutnya dari 9 distrik di Manokwari, sebagian besar masih merupakan zona merah, terbanyak di distrik Manokwari Barat dan Manokwari Selatan. Untuk itu dia meminta agar pihak sekolah dan guru bisa memformulakan proses belajar melalui on line dengan lebih menarik untuk menghindari kejenuhan dari siswa.

    Baca juga:  Pengrusakan Kampus, Enam Mahasiswa Unipa Dimintai Keterangan

    “Pihak sekolah harus kreatif membuat bahan ajar agar siswa tidak bosan. Yang penting untuk diperhatikan juga adalah bahan ajarnya tidak membuat orang tua kerepotan mendampingi anaknya. Sehingga anak bisa tetap belajar dan orang tua juga tidak kewalahan. Karena orang tua juga harus tetap bekerja dan beraktifitas. Ini yang harus jadi perhatian bersama,”jelas politisi PKS tersebut.

    Baca juga:  Polisi Tangkap Perempuan Bawa Lari Anak di Manokwari, Diusut Indikasi Trafficking

    Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI telah resmi menunda proses belajar mengajar secara tatap muka. Hal itu ditindaklanjuti dengan surat dari kepala dinas pendidikan Papua Barat.(LPB3/red)

    Latest articles

    TNI-Polri Ingatkan Bahaya Penggunaan Senpi-Handak: Ancamannya Hukuman Mati!   

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Teluk Bintuni menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya penggunaan dan penyalahgunaan senjata api dan bahan peledak bagi...

    More like this

    Pengusaha Desak Kejati Tuntaskan Dugaan Korupsi 3 Proyek Jalan di Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Pengusaha asli Papua mempertanyakan belum adanya sikap konkret Kejaksaan Tinggi Papua Barat dalam...

    Distrik Manokwari Barat Upayakan Percepatan Capaian PIN Polio

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Untuk mengatasi kejadian luar biasa (KLB) polio yang terjadi tanah Papua, Pemerintah...

    Hadiri HUT Ke-6 Jemaat GPKAI, Dominggus Mandacan Beri Bantuan Rp50 Juta

    MANOKWARI, Linkpapua.com -Kepala Suku Besar Arfak Dominggus Mandacan menghadiri agenda pentahbisan dan perayaan HUT...