25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    KNPI Papua Barat Galang Dana untuk Korban Longsor Pegaf  

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Papua Barat, Samy Jhunire Saiba, menyerukan penggalangan dana peduli kemanusiaan untuk korban bencana longsor di Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf).

    Bencana alam tanah longsor terjadi di Pegaf terjadi pada Minggu (27/5). Akibat kejadian itu, enam unit rumah tertimbun material longsor, menyebabkan empat korban meninggal dunia, sementara satu korban lainnya berhasil selamat.

    Baca juga:  Pisah Sambut Pangdam Kasuari: Mayjen Ilyas Pamit, Mayjen Haryanto Lanjutkan Estafet

    Samy mengajak seluruh masyarakat untuk peduli dan membantu saudara-saudara yang terkena bencana longsor. “Bencana di Pegunungan Arfak harus kita bantu. Ini bencana di kaki Pegunungan Arfak yang merupakan maskotnya Papua Barat,” ujar Samy usai mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila di lapangan Kantor Gubernur Papua Barat, Senin (3/6/2024).

    Samy menekankan pentingnya solidaritas dalam menghadapi bencana di tanah Papua. “Jika terjadi musibah di luar Papua, masyarakat sangat antusias memberikan sumbangan. Maka, ini bencana di tanah Papua, kita tidak boleh diam. Saya berterima kasih kepada organisasi-organisasi kemasyarakatan yang sudah membantu dengan suka rela,” bebernya.

    Baca juga:  Wakil Ketua IV DPR Papua Barat Dilantik 14 Oktober 2022

    Selama tiga hari, mulai dari Jumat hingga Minggu, KNPI telah mengumpulkan dana kurang lebih Rp27 juta. Diharapkan sumbangan akan terus bertambah dan segera disalurkan.

    Baca juga:  PKM Manokwari Gelar Penggalangan Dana untuk Korban Banjir Jayapura

    “Semoga hari ini kita bisa mendapat tambahan sumbangan Rp30 juta sampai Rp50 juta untuk saudara-saudara kita,” kata Samy.

    Dalam waktu dekat, Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, akan melakukan kunjungan ke lokasi longsor di Pegar. Diharapkan bantuan segera terkumpul dan bisa disalurkan.(LP14/Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...